Kemenangan Atas Chievo Verona Bangkitkan AS Roma

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kemenangan Atas Chievo Verona Bangkitkan AS Roma

Kekalahan dari Juventus pada 18 Desember lalu begitu menyakitkan bagi AS Roma. Hasil itu membuat jarak poin antara Juventus yang memimpin klasemen sementara Serie-A 2016/2017 semakin sulit dikejar Roma yang berada di bawahnya.

Kala itu Roma mesti mengejar defisit tujuh gol dari 42 poin yang dimiliki Juventus. Hal yang harus dilakukan Roma selanjutnya yaitu tidak ada kata selain menang. Tujuan itu harus digapai ketika menghadapi Chievo Verona pada laga selanjutnya, Jumat (23/12/2016). Apalagi Chievo tampil tanpa tujuh pemainnya karena cedera di Stadion Olimpico.

Pertandingan pun dimulai. Roma menggunakan formasi 3-4-3 tanpa diperkuat Daniele De Rossi, Kostas Manolas, Leandro Parades dan Alessandro Florenzi. Absennya para pemain penting itu membuat kekhawatiran menjadi kenyataan ketika Jonathan de Guzman merobek gawang Roma pada menit ke-37.

Stephan El Shaarawy berhasil menyamakan kedudukan pada menit perpanjangan waktu babak pertama. Kemudian dua gol yang dicetak pada babak kedua melalui Edin Dzeko pada menit ke-52 dan Diego Perotti ketika perpanjangan waktu babak dua berhasil membalik keadaan. Alhasil pertandingan pun dimenangkan Roma dengan skor 3-1.

"Tentu saja ini kemenangan yang pantas didapatkan, ketika tim sudah siap untuk menang sejak menit pertama," ujar Luciano Spalletti, Pelatih Roma, seperti yang dikutip dari Football-Italia.

Spalletti juga memuji para pemainnya setelah para pemainnya menunjukkan bahwa mereka sangat berhasrat mendapatkan tiga poin. Faktor itu membuat para pemain Roma menunjukkan karakternya dalam situasi sulit, mengingat tiga poin yang didapatkan membuat Roma tetap mampu mengejar Juventus di papan klasemen. Apalagi Chievo merupakan kesebelasan dengan pertahanan yang kuat. Jumlah kebobolan mereka sejauh ini baru 20 gol, sama seperti AC Milan.

"Orang-orang berpikir seolah satu kekalahan berarti segala sesuatu yang kita lakukan harus dibuang di tempat sampah. Tapi jangan lupa untuk memutus rekor Juventus yang sudah dilakukannya selama lima tahun ini. Kami ingin lebih dekat dan dunia melihat apa yang ada saat ini," kata Spalletti.

Kemenangan atas Chievo itu membuat jarak Roma dengan Juventus kembali ke empat poin. Saat ini Roma mengoleksi 38 poin dan Juventus 42 poin. Tapi yang perlu diingat adalah Juventus tidak bertanding dalam rangkaian Serie-A pada dini hari nanti. Sebab, Juventus harus terbang ke Doha untuk menghadapi Milan dalam pertandingan Super Coppa Italia pada malam nanti, Jumat (23/12). Maka, Juventus masih menyisakan satu laga di Serie-A 2016/2017.

Sumber lain: Mediaset.

Komentar