Mourinho Menyalahkan Sekaligus Membela Fellaini

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mourinho Menyalahkan Sekaligus Membela Fellaini

Jose Mourinho secara tersirat menyalahkan sekaligus membela pemainnya, Marouane Fellaini. Dalam sebuah ucapannya yang dikutip dari Sky Sports, ia menuturkan bahwa Fellaini memang bersalah dalam pertandingan melawan Everton, tapi ia juga berujar bahwa Fellaini adalah pemain penting untuk Manchester United.

Fellaini menjadi pesakitan dalam laga melawan Everton yang berlangsung pada Minggu (4/12/2016) malam. Ia yang dimasukkan pada menit ke-85 menggantikan Henrikh Mkhitaryan melakukan tindakan sembrono hanya tiga menit setelah ia dimasukkan. Ia melanggar Idrissa Gueye di dalam kotak penalti. Hasilnya MU gagal meraih tiga poin karena Leighton Baines mengeksekusi penalti dengan baik.

Baca Juga: Tindakan Bodoh Fellaini

Dalam laga melawan Tottenham Hotspur yang berlangsung pada Minggu (11/12/2016), Fellaini kembali dimainkan pada menit-menit akhir. The Red Devils sedang berada dalam situasi unggul atas Spurs lewat gol Mkhitaryan. Ia menggantikan Ander Herrera pada menit ke-90. Ketika Fellaini sedang melakukan pemanasan, para suporter yang berada di tribun pun langsung menyoraki Fellaini. Mungkin mereka takut kejadian ketika melawan Everton kembali terulang.

Mourinho pun langsung membela Fellaini. Dalam pernyataannya setelah pertandingan, ia mengungkapkan bahwa ia mempersembahkan kemenangan atas Spurs ini untuk Fellaini yang menjadi sasaran ejekan suporter. Tapi secara tersirat dalam pernyataannya ia juga menyalahkan Fellaini atas hasil seri di Goodison Park.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Fellaini karena ia pantas mendapatkannya. Dalam pertandingan sebelumnya, ia menjadi orang yang terlibat dalam hilangnya dua poin kami di Goodison Park. Maka, sekarang saya ingin memperjelas bahwa Fellaini adalah pemain penting untuk kami dengan memainkannya," ujar Mou seperti dilansir Sky Sports.

"Suporter dapat melakukan apapun yang mereka inginkan, dan suporter United ini adalah suporter yang fenomenal. Saya harus berterima kasih atas apa yang sudah mereka berikan kepada kami, terutama untuk membayar periode buruk yang pernah kami perlihatkan. Saya senang mereka berada di belakang kami," tambahnya.

Apa yang dilakukan oleh Mou ini setidaknya merupakan sedikit perbaikan. Ia pernah memberikan kritik secara terbuka kepada Luke Shaw setelah hasil buruk melawan Watford. Shaw merasa kecewa karena Mou memberikan kritik itu secara terbuka kepada media, tidak mengucapkan kritik tersebut secara pribadi kepadanya. Hal inilah yang sempat membuat Mou mendapatkan banyak sorotan, salah duanya adalah dari Danny Mills, eks bek Inggris, dan Simon Stone, wartawan BBC.

Baca Juga: Kritik Mourinho Kepada Shaw di Media: Benar atau Salah?

Dengan mendedikasikan kemenangan untuk Fellaini (walau ia masih menyalahkan Fellaini) setidaknya ia berusaha untuk mengembalikan mental pemain timnas Belgia ini.

Komentar