Info Lengkap Tiket Final Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand

Berita

by redaksi

Info Lengkap Tiket Final Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand

Keberhasilan Indonesia menjungkalkan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016 membuat sepakbola Indonesia kembali bergairah. Stadion Pakansari, Bogor, yang akan kembali menjadi kandang bagi Indonesia di final nanti (14/12/2016) melawan Thailand pun tampaknya akan lebih dipenuhi oleh pendukung timnas Indonesia

Namun pada kali pertama Pakansari menjadi rumah bagi Indonesia, yakni pada leg pertama semifinal melawan Vietnam (3/12/2016), sistem penjualan tiket tampak kacau dan menimbulkan kekecewaan dari banyak para pemburu tiket. Tak sedikit yang kesulitan untuk mendapatkan tiket.

Belajar dari pengalaman tersebut, PSSI pun telah memiliki cara untuk meminimalisasi masalah kembali muncul saat penjualan tiket. Salah satunya adalah dengan menjual 15 ribu tiket kategori tiga secara offline. Sebelumnya, mayoritas penjualan tiket hanya dilakukan via online.

“Agar semua penonton bisa menyaksikan aksi timnas Indonesia, maka kami di PSSI berencana menyebarkan 10 ribu lembar tiket yang akan dialokasikan di Jakarta, lokasinya berada di Markas Garnisun Tetap 1 Jakarta, samping Makostrad seberang stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Lima ribu lembar tiket akan disebarkan di daerah Bogor tepatnya di Markas Kodim, Kabupaten Bogor,” ungkap Sekjen PSSI, Ade Wellington. “Tiket itu akan kami jual mulai hari Selasa, tanggal 13 Desember 2016 pukul 08.00 WIB pagi,” lanjutnya.

Sementara itu, penjualan secara online, yang berjumlah 13 ribu tiket kategori 1 dan 2, PSSI masih bekerjasama dengan Kiostix yang menjadi partner TTM (Thai Ticket Major). Penjualan online ini akan mulai dibuka pada Minggu, 11 Desember 2016, pukul 12.00 WIB. Penukaran tiket sendiri dilakukan di FX Sudirman selama dua hari, yakni Selasa-Rabu (13-14 Desember 2016).

PSSI juga menyatakan bahwa sebagian hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan pada korban musibah gempa di Pidie, Aceh. Sebesear 50 ribu rupiah dari penjualan per tiket nantinya akan diberikan pada korban bencana Aceh.

“Kami juga berencana menyumbangkan hasil penjualan tiket yang masing-masing 50 ribu rupiah dari tiap-tiap kategori tiket yang hasil penjualannya akan diserahkan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di Pidie, Aceh. Jadi masyarakat bisa sekaligus beramal sambil menikmati pertandingan Indonesia melawan Thailand,” ucap Ade.

Berikut ini harga tiket laga pertama putaran final AFF Suzuki Cup 2016:

Kategori 1: Rp. 500.000

Kategori 2: Rp. 300.000

Kategori 3: Rp. 100.000

Komentar