Kisah Gabriel Barbosa dengan Inter Milan Bisa Berakhir di Januari

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kisah Gabriel Barbosa dengan Inter Milan Bisa Berakhir di Januari

Gabriel Barbosa tidak didaftarkan Internazionale Milan ke Liga Eropa 2016/2017. Artinya, hanya Serie-A dan Coppa Italia yang bisa dilakoni Barbosa dengan kesebelasannya tersebut. Tapi ia baru diturunkan satu kali di Serie-A 2016/2017. Itu pun berstatus sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Bologna pada 25 September lalu. Ironisnya Barbosa cuma dimainkan sebanyak 16 menit kala itu.

Ekspetasi para pendukung Inter pun sirna kepadanya. Mengingat ia diperkirakan bakal bersinar bersama kesebelasan berjuluk I Nerazzurri tersebut. Tapi ia malah dikabarkan bakal dipinjamkan ke kesebelasan lain pada bursa transfer Januari 2017. Dikabarkan Atletico Madrid, Barcelona dan Olympique Marseille berminat untuk meminjam jasanya.

Barbosa sendiri didatangkan Inter pada bursa transfer musim panas lalu. Terungkap bahwa ia bukanlah pemain yang diinginkan Pelatih Inter saat itu, Frank de Boer. Barbosa pun masih belum dimainkan walau kepelatihan Inter sudah berganti kepada Stefano Pioli. Hal itu membuat peminat Barbosa kian bertambah. Arsenal pun ikut tertarik kepada pemain 20 tahun tersebut.

Agennya bernama Wagner Ribeiro pun mengatakan kepada Radio Bandeirantes bahwa Barbosa tidak bahagia dengan Inter saat ini. Hal itu karena ia tidak pernah mendapat kesempatan bermain seperti keinginannya. Padahal tidak ada kasus yang membuat hubungan dengan internal memburuk. Apalagi pemain asal Brasil itu tambah kecewa setelah kesebelasannya dikalahkan Napoli dengan skor 3-0.

Wagner mengatakan jika Barbosa tidak menutup kemungkinan hengkang ke klub lain. Atau ia bisa pulang kembali ke Brasil pada bursa transfer Januari 2017, "Bahkan jika itu akan dilihat sebagai langkah kemunduran. Ada, bagaimanapun situasi tentang slot non-Uni Eropa diambil Gabriel (Barbosa) dalam tim. Jika ia keluar dipinjamkan ke Brasil, mereka akan kehilangan tempat itu sehingga akan lebih mudah baginya pergi ke klub lain," terangnya seperti dikutip dari Metro.

Peminat pemain bernomor punggung 96 itu pun kian bertambah. Manchester United dan Juventus pun tertarik merekrutnya. Padahal Barbosa didatangkan Inter dengan harga hampir 30 juta euro. Dugaan dari Piero Ausilio, Direktur Inter, Barbosa perlu waktu untuk beradaptasi di Serie-A. Selanjutnya Inter akan menghadapi Sparta Praha di ajang Liga Eropa. Jelas Barbosa tidak bisa diturunkan pada laga di Stadion Giuseppe Meazza nanti, Jumat (9/12).

Sumber lain: Daily Mail, Football-Italia, The Sun

Komentar