Bangkit dari Cedera, Antonio Rudiger Diperebutkan Klub-klub Besar Inggris

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Bangkit dari Cedera, Antonio Rudiger Diperebutkan Klub-klub Besar Inggris

Chelsea mengincar Antonio Rudiger, bek tengah AS Roma, pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi mereka mengurungkan niatnya karena Rudiger mendapatkan cedera ligamen lutut anterior. Selain Chelsea, Manchester United pun urung mendekati bek yang cedera ketika sesi latihan bersama tim nasional Jerman tersebut. Rudiger sendiri merupakan bek tengah yang kuat, cepat dan agresif ketika berduel di darat maupun udara. Banyak yang mengagapnya bahwa ia adalah raja di udara pertahanan Serie-A musim lalu. Gaya permainannya pun disamakan dengan Jerome Boateng, bek Bayern Muenchen.

Rudiger merupakan pemain berdarah Sierra Leone yang lahir di Berlin pada 1993. Di kota itu jugalah ia menempa sepakbola sewaktu junior, sampai pada akhirnya bergabung dengan akademi Borussia Dortmund pada 2008. Setelah tiga tahun di sana, Rudiger mengalihkan diri ke akademi VfB Stuttgart.Ia naik ke skuat utama ketika usianya berusia 18 tahun setelah dipromosikan Bruno Labbadia pada 2012. Kemudian mendapatkan debutnya ketika menghadapi Borussia Monchengladbach pada Januari 2012.

Dan rupanya cedera lutut juga pernah dialami Rudiger sejak bersama Stuttgart. Cedera itu dialami pada Desember 2013 yang membuatnya absen selama empat bulan. Tapi ia justru lebih berkembang setelah sembuh dari cederanya tersebut. Rudiger juga berhasil meloloskan Stuttgart dari degradasi Bundesliga 2013/2014. Sejak saat itulah ia mulai diincar kesebelasan-kesebelasan besar. Awalnya AS Monaco yang menawarinya bergabung tapi ditolak. Begitu juga dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2014 saat itu.

Pada akhirnya Roma yang berhasil mendapatkannya pada bursa transfer musim panas 2015. Rudiger pun meninggalkan kesebelasan yang membesarkannya setelah kembali diselamatkan dari degradasi Bundesliga. Sampai pada akhirnya tampil gemilang selama satu musim di Roma. Kemudian cedera lutut didapatkannya jelang debutnya di Piala Eropa 2016. Dan menurutnya tidaklah mudah bisa sembuh dari cedera lututnya.

"Tapi untuk beberapa orang itu berbeda. Semua orang bereaksi berbeda dalam situasi singkat ini. Saya mengawalinya dengan tawaan karena bagi saya, jujur, tentu saja itu mengejutkan. Tapi saya membuat pikiran saya sangat cepat merasakannya. Saya harus bekerja, itu akan menjadi bulan yang panjang, tapi saya menyukai seperti sekarang," ujar Rudiger seperti dikutip dari Daily Mail.

Kesembuhan pemain bernomor punggung dua itu membuat Chelsea kembali meliriknya. Tapi ia mengaku sedang fokus membela Roma untuk saat ini. Rudiger menampik akan bergabung dengan Chelsea ketika sebelum mendapatkan cedera. Ia menegaskan bahwa masa depannya berada di Roma saat ini dan harus konsentrasi serta fokus di sana. Rudiger juga mengungkapkan bahwa Roma sudah menjadi rumah baginya.

"Jika Roma tidak ingin menjual saja, saya akan bertahan di sini. Kau tidak akan pernah tau di dalam sepakbola dan mimpi saya bermain di Inggris suatu hari nanti. Sekarang saya bahagia di Roma, sebagai yang menerima saya ketika cedera dan percaya kepada saya, jadi saya memilik rasa hormat yang luar biasa untuk klub ini," ungkap Rudiger seperti dikutip dari Bleacher Reports.

Sekarang tidak hanya Chelsea yang mengincarnya, United kembali menginginkannya. Kemudian Manchester City pun ikut memburu pemain 23 tahun tersebut.Mereka akan mendesak Roma untuk menjualnya karena klub pemiliknya itu sedang terancam Financial Fair Play (FFP). Bukan tidak mungkin keputusan penjualan Rudiger akan ditentukan pada bursa transfer Januari 2017. Entah itu langsung pindah atau Roma menerima uang terlebih dahulu sebagai jaminannya.

Sumber lain: Calcio Mercato, Metro.

Komentar