Pasti Lolos, Barcelona Tetap Buru Kemenangan Saat Hadapi Gladbach

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pasti Lolos, Barcelona Tetap Buru Kemenangan Saat Hadapi Gladbach

Gol Sergio Ramos, bek tengah Real Madrid, di menit-menit akhir membuyarkan kemenangan Barcelona pada pertandingan El Clasico akhir pekan lalu. Tentu saja kebobolan itu menempatkan Barcelona pada kekecewaan. Gol tersebut membungkam kegaduhan para pendukungnya di Stadion Camp Nou.

Tapi perhatian harus dialihkan dengan cepat menjelang melawan Borussia Monchengladbach pada ajang Liga Champions 2016/2017 di Stadion Camp Nou, Rabu (7/12) dini hari WIB. Barcelona pun sudah mempersiapkan latihan menjelang menghadapi mantan kesebelasan Marc-Andre ter Stegen itu.

Kendati sudah dipastikan lolos dan dipastikan menjadi juara grup C, Barcelona cukup serius pada sesi latihan terakhir di Ciutat Esportiva. Luis Enrique, Pelatih Barcelona, sedang mengakali pertandingan nanti yang tidak bisa diperkuat Ivan Rakitic dan Neymar karena hukuman kartu. Sementara Gerard Pique menjalani latihan terpisah yang ditemani Neymar. Tampaknya Pique memiliki masalah dengan kebugaran dan akan diistirahatkan pada pertandingan dini hari nanti.

Rupanya Neymar pun mengalami kelelahan otot di daerah selangkangan. Ia akan melakukan fisioterapi khusus untuk beberapa hari ke depan. Hal itu agar Neymar bisa dimainkan kembali menghadapi Osasuna pada pertandingan La Liga 2016/2017 pada Sabtu (10/12) mendatang. Sebab Barcelona akan fokus kembali mengejar ketertinggalan enam poin di bawah Madrid di klasemen.

"Ini berarti bahwa penyerang Brasil tersebut akan melakukan fisioterapi khusus untuk beberapa hari ke depan dan kembali ke latihan normal. Tergantung bagaimana kemajuannya," tulis pernyataan Barcelona dari situs resminya.

Barcelona yang tetap serius menghadapi Gladbach terlihat dari akan dimainkannya Lionel Messi sejak pertandingan dimulai. Enrique pun tetap menargetkan kemenangan pada pertandingan nanti dan mengisyaratkan bakal memainkan Andres Iniesta sejak babak pertama. Sebelumnya, ia cuma bermain 30 menit sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Madrid pekan lalu.

"Sangat baik atas kembalinya Iniesta, di atas semuanya karena ia adalah kapten dan referensi kami. Dia bermain sangat baik," ujar Enrique seperti dikutip dari ESPN FC.

Selain Iniesta, kemungkinan pemain lain yang akan diturunkan sejak pertandingan dimulai adalah Denis Suarez, Paco Alcacer dan Samuel Umtiti. Enrique juga menolak berbicara tentang karakter para pemainnya ketika El Clasico yang berakhir imbang. Ia menegaskan jika para pemainnya selalu siap menghadapi setiap pertandingan. Termasuk menghadapi Gladbach walau hasilnya tidak akan mempengaruhi kesempatan tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Kemenangan selalu memecahkan masalah, semua orang tahu itu. Sangat penting untuk menang bagi moral para pemain," tegas Enrique.

Sumber lain: Daily Mail.

Komentar