10.000 Tiket Semifinal Piala AFF 2016 Akan Dijual di Gelora Bung Karno

Berita

by redaksi

10.000 Tiket Semifinal Piala AFF 2016 Akan Dijual di Gelora Bung Karno

Sekitar 10.000 tiket semifinal Piala AFF 2016 kategori II akan dijual di pintu utara Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (2/12/2016). Penjualan tiket akan dimulai sejak pukul 08.00 pagi sampai seluruh tiket terjual habis. Delapan loket akan menjadi tempat penjualan tiket semifinal Piala AFF 2016 dengan penjagaan dari 30-50 aparat keamanan.

Tiket semifinal Piala AFF 2016 memang menjadi barang yang begitu dicari belakangan ini. Sudah cukup banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan tiket yang pada awalnya hanya disediakan secara online bekerjasama dengan Kiostix. Malah ada pembeli yang sempat komplain karena meski sudah mentransfer uang pembelian, tapi order-nya expired.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil evaluasi antara PSSI, Thailand Ticket Master (pihak yang ditunjuk oleh AFF untuk menjadi pencetak tiket Piala AFF 2016), dan Kiostix, maka penjualan tiket offline akan dibuka mulai besok, atau pada Jumat (2/12/2016). Hal ini diamini oleh Ade Wellington, Sekjen PSSI.

"Kami menyadari bahwa penjualan tiket secara online tidak maksimal dan ada proses transaksi tiket yang terjadi tidak sesuai harapan. Maka berdasarkan hasil evaluasi dengan Thailand Ticket Master (TTM) dan Kiostix, maka kami akan mencari alternatif lain," ujar Ade seperti dikutip detikSport.

"Kita akan mulai proses jual tiket secara offline pada Jumat (2/12/2016) pukul delapan pagi. Kita sediakan 10.000 tiket kategori II. Pembelian bisa langsung dilakukan pada Jumat besok, lokasinya di pintu utara Stadion Gelora Bung Karno," tambahnya.

Jumlah tiket kategori II yang akan dijual esok bisa saja bertambah jika dalam penutupan pemesanan tiket online pada Kamis, (1/2/2016) pukul 24:00 malam nanti masih ada sisa dari tiket kategori II yang belum terjual seluruhnya. Untuk pembelian tiket offline besok, pembeli hanya dibatasi empat tiket per satu orang pembeli.

Menurut Kepada Divisi Penjualan Kiostix, sampai saat ini baru ada 7.000 tiket yang sudah terbeli berdasarkan mekanisme penjualan online. Kemudian untuk penukaran tiket yang sudah dibeli secara online, pihak penjual juga menentukan bahwa penukaran tiket bisa dilakukan mulai H-1 (Jumat besok) sampai hari-H (Sabtu lusa) di FX Sudirman.

Selain menyediakan 10.000 tiket kategori II, untuk mengapresiasi warga Bogor dan sekitarnya, panpel juga menyediakan 1.000 tiket untuk yang berdomisili di Bogor bekerja sama dengan Persikabo Kabupaten Bogor. Hal ini tentu dapat memudahkan warga Bogor untuk membeli tiket tanpa harus bepergian jauh ke Jakarta.

(sf)

Komentar