Cedera Pemain Tambah Penderitaan Juventus

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Cedera Pemain Tambah Penderitaan Juventus

Minggu, 28 November 2016 menjadi hari yang kelabu bagi Juventus. Pada giornata 14 Serie A ini, mereka harus menderita kekalahan ketiganya musim ini. Tidak tanggung-tanggung, Juventus yang melawat ke Stadio Luigi Ferraris kandang Genoa harus menderita kekalahan cukup telak dengan skor 3-1, terlebih sempat tertinggal 3-0 terlebih dahulu.

Hasil ini membuat jarak mereka dari peringkat kedua dan ketiga yaitu A.S. Roma dan A.C Milan hanya terpisah empat poin saja. Roma dan Milan sendiri berhasil meraih kemenangan pada giornata ke-14 ini.

Selain itu, Juventus juga harus menerima kenyataan pahit lainnya pada pertandingan tersebut. Dua pemain andalannya di lini belakang, Dani Alves dan Leonardo Bonucci, harus mengalami cedera.

Dani Alves menderita cedera setelah mengalami benturan yang cukup keras dengan pemain Genoa, Lucas Ocampos. Sedangkan Bonucci yang pada pertandingan tersebut harus digantikan oleh Daniele Rugani dikabarkan mengalami masalah pada ototnya.

Menanggapi masalah cedera kedua pemainnya tersebut, Juventus melalui laman resminya menyatakan bahwa cedera keduanya masih akan dipantau hingga beberapa hari ke depan.

“Kedua pemain tersebut telah menjalani pemeriksaan awal untuk cedera mereka. Dari pemeriksaan awal ini diketahui bahwa Dani Alves mengalami retak tulang fibula di kaki kirinya. Sedangkan Bonucci mengalami tegang otot fleksor di pahanya. Kondisi kedua pemain tersebut akan terus dipantau dalam beberapa hari ke depan”.

Cederanya Dani Alves dikabarkan lebih parah dari Bonucci. Menurut Globo Esporte Brazil yang dirangkum oleh football-italia.net, mantan pemain Barcelona ini setidaknya harus beristirahat sampai empat bulan untuk pemulihan cederanya.

Tetapi melalui akun instagramnya seperti yang dirangkum oleh fourfourtwo.com, Dani Alves mengklarifikasi bahwa cederanya tidak terlalu serius.

“Terima kasih untuk semua pesan dukungan dan kasih sayang, sayangnya profesi kami adalah jenis profesi yang berisiko terhadap jenis kecelakaan yang terjadi. Saya juga ingin menjelaskan kepada semua teman-teman dan keluarga bahwa cedera saya tidak serius seperti yang dilaporkan di internet. Saya akan segera kembali seperti biasa, menjalani profesi dengan penuh dedikasilah yang telah membuat saya mencapai karier yang solid dan meraih banyak keberhasilan.”

Beberapa hari ke depan tentu akan menjadi hari-hari yang menentukan bagi Juventus, karena mereka akan mengetahui hasil pemeriksaan keseluruhan cedera yang dialami oleh kedua pemainnya tersebut.

Jika cederanya tidak terlalu serius maka akan menjadi kabar baik bagi mereka, tetapi jika hal sebaliknya yang terjadi tentu hal ini akan menjadi kerugian yang cukup besar bagi Juventus dalam rangka mempertahankan gelar scudetto-nya.

Di sisi lain jarak antar posisi di klasemen Serie A semakin menipis. Ditambah lagi kondisi Serie A musim ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Jika musim-musim sebelumnya Juventus seperti tidak dapat tersentuh oleh tim-tim lainnya, musim ini sedikit demi sedikit tim-tim lainnya mulai mendekat dan mengancam ketentraman Juventus di papan atas.

foto: perthnow.com.au

(gun)

Komentar