Kemungkinan Kandang Indonesia di Semi-final Piala AFF 2016

Berita

by redaksi 65229

Kemungkinan Kandang Indonesia di Semi-final Piala AFF 2016

Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2016. Menghadapi Singapura di partai terakhir grup A, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1. Hasil ini dibarengi dengan skor akhir antara Filipina vs Thailand yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Thailand.

Dengan hasil tersebut, Indonesia lolos ke babak berikutnya dengan menempati peringkat kedua atau runner-up. Indonesia mengoleksi empat poin, di bawah Thailand yang menyapu bersih seluruh laga fase grup dengan kemenangan sehingga menorehkan sembilan poin.

Status Indonesia sebagai runner up kemungkinan besar akan mempertemukan Indonesia menghadapi Vietnam. Hal ini dikarenakan Vietnam berkemungkinan besar menjadi juara grup B setelah dalam dua laga perdana berhasil meraih enam poin. Pada laga terakhir, Vietnam `hanya` akan menghadapi Kamboja yang berada di peringkat terakhir.

Pada babak semifinal sendiri akan diberlakukan sistem kandang-tandang. Pertemuan pertama berlangsung pada Sabtu, 3 Desember 2016. Sebagai runner up grup A, Indonesia akan terlebih dahulu berstatus sebagai tuan rumah. Leg kedua berlangsung pada Rabu, 7 Desember 2016.

Namun Indonesia tidak bisa berlaga di Stadion Gelora Utama Bung Karno karena masih dalam tahap renovasi. Sebagai gantinya, beberapa stadion disiapkan seperti Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Maguwoharjo (Sleman), dan Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

Dari info terakhir yang kami dapatkan, Stadion Manahan menjadi opsi pertama Indonesia menjalani laga kandang. Meskipun begitu, bukan tak mungkin kandang Indonesia akan berganti tempat.

Komentar