#PanditHighlight Gol Indah Kolo Toure ke Gawang Mignolet

Cerita

by redaksi

#PanditHighlight Gol Indah Kolo Toure ke Gawang Mignolet

Setelah pekan sebelumnya melakukan salah umpan dan berujung gol untuk WBA, pada 12 Februari 2014, Kolo Toure berhasil mencetak gol indah ke gawangnya sendiri.

Manakala Liverpool bertandang ke The Hawtorns, kandang WBA, Kolo Toure berhasil memberi asisst Victor Anichebe. Ketika itu, Toure melakukan salah umpan di jantung pertahanannya. Hal kemudian mempermudah Anichebe untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Tak ingin hanya sekali membuat kesalahan, Toure lalu kembali mengulanginya pada lawatan Liverpool ke kandang Fulham, Craven Cottage.

Saat pertandingan baru berjalan delapan menit, Luis Holtby melepaskan umpan terobosan ke sisi kanan pertahan Liverpool. Kieran Richardson yang tanpa pengawalan dengan mudah mengirimkan umpan tarik ke tengah. Darren Bent-lah yang dituju.

Lantaran kehilangan keseimbangan, umpan yang dilepaskan Richardson pun tak tepat sasaran. Bent pun sempat uring-uringan. Namun kekesalan penyerang asal Inggris itu tak bertahan lama. Karena bola yang seharusnya bisa di sapu oleh Kolo Toure, justru masuk ke gawang yang dijaga Mignolet. Pemain Fulham pun bersorak, mereka tak menyangka bisa unggul dari Liverpool secepat itu.

Untung bagi Liverpool, meski tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri centerback-nya itu, mereka berhasil membalikkan keadaan. Steven Gerrard-lah yang tampil sebagai pahlawan. Lewat gol penalti SteveG itu, Liverpool berhasil memenangkan laga dengan skor 2-3. Tiga angka pun dibawa pulang oleh pasukan si Merah.

Untung juga bagi Kolo Toure. Karena gol bunih dirinya itu, layak masuk dalam gol bunuh diri terbaik Premier League musim ini.

[video id="FO5Ifr3xVj4" site="youtube"][/video]

(mul)

Komentar