Sekarang, Dani Osvaldo Bisa Merokok Sepuasnya

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Sekarang, Dani Osvaldo Bisa Merokok Sepuasnya

Dani Osvaldo dikenal sebagai pemain yang sering berulah di dunia sepakbola. Akhirnya ia memutuskan pensiun dini dari dunia sepakbola dalam usia 30 tahun. Alasannya pensiun dari karir sepakbolanya karena Osvaldo ingin fokus menjadi seorang musisi. Menjadi seorang pemusik adalah mimpi yang menjadi kenyataan baginya. Ia juga merasa ada yang terbebas dari dirinya sendiri ketika memutuskan menjadi seorang musisi.

Osvaldo memutuskan pensiun dini karena merasa tidak bahagia berkarir sebagai pesepakbola. Sudah cukup baginya menggeluti dunia sepakbola sejak memulai karir pada 1995 silam. Saat ini ia merasa lebih tenang menjadi seorang musisi dan mendedikasikan apa saja yang disuka untuk musik. Tapi, bukan berarti ia melupakan jasa sepakbola kepada hidupnya.

Menurutnya, ia tidak akan seperti sekarang dan diwawancari berbagai media, jika seandainya tidak pernah menjadi seorang pesepakbola. Osvaldo tidak menampik jika sepakbola telah memberikan segala sesuatu dalam hidupnya. Sebab sepakbola merupakan salah satu gairah besarnya dan masih menyukainya jika membicarakan tentang hal itu.

"Saya senang bermain sepakbola dan saya cukup beruntung untuk melakukannya dengan Boca Juniors, klub di hatiku. Meskipun saya menyadari mimpi ini dan saya senang. Saya perokok, sekarang saya bisa merokok," ungkap Osvaldo seperti dikutip dari Football-Italia.

Rokok pernah menjadi masalah bagi Osvaldo ketika menjadi pesepakbola. Ia pernah diputus kontraknya dari Boca Juniors karena berselisih dengan pelatihnya, Guillermo Barros Schelotto, akibat mengatahui Osvaldo merokok di ruang ganti. Terakhir, Chievo Verona pernah menawarinya bergabung dengan kontrak 1,2 juta poundsterling permusim. Namun tawaran itu ditolaknya karena memutuskan pensiun dan menjadi musisi.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan kebencian kepada sepakbola, "Sepakbola tidak menyenangkan, itu adalah dunia yang penuh dengan kotoran. Saya tidak punya masalah berbicara tentang hal itu," cetus Osvaldo. "Saya menyadari bahwa saya tidak bahagia dan memutuskan untuk mengatakan cukup," sambungnya seperti dikutip dari The Sun.

Osvaldo baru-baru ini menunjukan bakatnya sebagai vokal di bar kecil di Barcelona bersama Barrio Viejo. Osvaldo mengakhiri karir sepakbolanya di Boca Juniors. Sebelumnya, Osvaldo pernah memperkuat Porto, Internazionale Milan, Juventus, Southampton, AS Roma, Espanyol, Fiorentina dan kesebelasan lainnya.

Sumber lain: Daily Mail, Tribal Football.

Komentar