Di Maria Anggap Ozil Sebagai Pemain Berbahaya di Arsenal

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Di Maria Anggap Ozil Sebagai Pemain Berbahaya di Arsenal

Jelang laga antara Arsenal melawan Paris-Saint Germain (PSG) dalam ajang Liga Champions, pemain PSG, Angel Di Maria, mengeluarkan pujian untuk salah satu pemain Arsenal sekaligus pemain yang pernah satu tim dengannya, Mesut Özil. Di Maria berujar bahwa pemain timnas Jerman itu adalah pemain kelas dunia.

Dalam pertemuan pertama di Liga Champions, Arsenal sukses menahan imbang PSG di Parc des Princes. Ketika itu Alexis Sanchez menjadi pahlawan bagi The Gunners setelah mampu mencetak gol pada menit ke-78 yang membuat pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah PSG mampu unggul cepat lewat cetakan gol Edinson Cavani.

Namun dalam ajang Liga Champions, Di Maria menyoroti bahwa Özil-lah yang memegang peranan kunci dalam permainan Arsenal. Sampai saat ini dalam ajang Liga Champions, pemain yang pernah membela Werder Bremen itu sukses mencatatkan empat gol dan empat asis dalam empat pertandingan yang sudah ia lakoni di Liga Champions. Bahkan ia sukses mencetak hattrick ketika Arsenal mengalahkan Ludogorets 6-0.

Baca Juga:

Pembuktian Mesut Ozil

Mesut Ozil, Seorang Altruis yang Mulai Berambisi

Catatan itulah yang membuat Di Maria merasa bahwa Özil adalah pemain yang patut untuk diwaspadai dalam pertemuan mereka di Stadion Emirates pada Kamis (24/11/2016) dini hari. Di Maria juga menyebut umpan-umpan dari pemain berusia 28 tahun ini pula yang menjadi kunci dari serangan Arsenal.

"Arsenal adalah tim yang cukup baik ketika melakukan serangan balik. Salah satu faktor yang membuat serangan balik mereka mematikan adalah (Mesut) Özil. Kemampuannya dalam memberikan umpan sungguh baik. Apalagi ia dikelilingi oleh pemain-pemain cepat macam Alexis (Sanchez) dan (Theo) Walcott," ujar Di Maria seperti dikutip Squawka.

Meski begitu Di Maria pun merasa bahwa timnya tidak perlu khawatir. Meski sekarang kondisi PSG di Ligue 1 pun sedang cukup sulit (mereka berada di peringkat ketiga di bawah Monaco dan Nice), pemain yang pernah membela Manchester United ini merasa yakin bahwa timnya mampu bersaing dengan Arsenal.

"Kami juga tidak kalah bagusnya dengan Arsenal. Kami bermain baik di Liga Champions musim ini. Sisa dua pertandingan ke depan melawan Arsenal dan Ludogorets akan kami menangkan. Tujuan kami adalah untuk menjadi juara grup," ujarnya.

foto: @MesutOzil1088

Komentar