Mannequin Challenge: Mulai dari Cleveland Cavaliers, Ronaldo, hingga Timnas Indonesia

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mannequin Challenge: Mulai dari Cleveland Cavaliers, Ronaldo, hingga Timnas Indonesia

Sejak dipopulerkan oleh siswa-siswa dari Edward H. White High School di Jacksonville, Florida, pada 26 Oktober 2016, Mannequin Challenge benar-benar menjadi sesuatu yang cukup viral di media sosial dan mulai banyak dilakukan oleh banyak kalangan, termasuk pesepakbola-pesepakbola kenamaan. Kehebohan Mannequin Challenge ini hampir serupa dengan Ice Bucket Challenge ataupun Harlem Shake beberapa waktu lalu.

Cara melakukan Mannequin Challenge ini terhitung mudah-mudah gampang. Anda hanya perlu diam, seperti halnya mannequin yang kerap dipajang di toko-toko, lalu membiarkan diri Anda direkam dalam keadaan diam seperti halnya sebuah mannequin. Tantangan terbesarnya adalah ketika Anda diam tersebut. Jangan sampai Anda bergerak ketika video merekam Anda.

Dalam menentukan video Mannequin Challenge yang terbaik, orisinalitas pose dan juga ketahanan dalam melakukan pose diam menjadi hal yang cukup diutamakan. Semakin beragam pose yang dilakukan, maka hasil dari video Mannequin Challenge akan semakin baik. Kemampuan dalam menangkap momen yang sengaja dibekukan tersebut juga menjadi satu hal yang membuat hasil video Mannequin Challenge akan semakin bagus.

Sudah banyak kalangan yang mencoba tantangan Mannequin Challenge ini. Menurut Daily Mirror, sejauh ini video Mannequin Challenge yang terbaik adalah ketika para pemain Cleveland Cavaliers mengunjungi Rumah Putih di Washington. Semua pemain dan ofisial Cleveland terlibat, bahkan Michelle Obama (ketika video ini direkam masih menjadi ibu negara) turut serta dalam video Mannequin Challenge ini.

Tim-tim sepakbola pun sudah mulai banyak yang mencoba Mannequin Challenge ini. Ada timnas Meksiko yang merayakan kemenangan mereka atas Amerika Serikat dengan melakukan Mannequin Challenge. Ada juga timnas Portugal yang melakukan Mannequin Challenge seusai mengalahkan Latvia dengan skor 4-1.

Terkhusus untuk Mannequin Challenge yang dilakukan Portugal, Anda mungkin akan sedikit terhenyak dengan pose dari Cristiano Ronaldo.

Seolah tidak mau kalah, klub-klub sepakbola dari Eropa pun mulai menjalankan tantangan Mannequin Challenge ini. Terhitung ada Sunderland dan Borussia Dortmund yang membuat video Mannequin Challenge. Khusus untuk Sunderland, mereka menjadi klub Liga Primer pertama yang menjalankan tantangan ini.

Indonesia pun tak mau kalah. Meski sedang dalam masa persiapan untuk berlaga dalam ajang Piala AFF 2016 yang akan digelar pada pertengahan November sampai pertengahan Desember, para pemain juga memiliki cara yang cukup ampuh untuk relaksasi. Salah satunya adalah dengan menjalankan tantangan Mannequin Challenge ini.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

foto: @TVASports

Komentar