Bravo Cedera, Kabar Buruk untuk Manchester City

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Bravo Cedera, Kabar Buruk untuk Manchester City

Sejak resmi memperkuat Manchester City, Claudio Bravo sering dibanding-bandingkan dengan Joe Hart yang kini menjadi kiper Torino. Mereka berdua sering dibandingkan karena blunder-blunder yang dilakukan bersama kesebelasannya masing-masing. Apalagi Hart ditendang ke Torino karena Bravo didatangkan City untuk menjadi kiper utama. Dan sekarang Bravo akan semakin memusingkan dirinya sendiri dan City.

Hal itu karena Bravo tertatih-tatih keluar dari lapangan ketika memperkuat Tim Nasional (timnas) Cile melawan Kolombia, Jumat (11/11) dini hari WIB. Awalnya Bravo diduga mendapatkan cedera lutut yang serius setelah mengalami berbagai benturan ketika melakukan penyelamatan gawang timnasnya. Ia harus bertubrukan dengan Miguel Borja ketika mencoba menyelamatkan gawang. Belum lagi mendapatkan tekel keras dari Santiago Arias.

Alhasil, Bravo digantikan Johnny Herrera pada menit 64` setelah menerima perawatan di lapangan. Bravo memang mampu berjalan, tapi ia seperti tidak nyaman melakukannya karena terlihat susah payah menuju pinggir lapangan. Cile sendiri mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol pada laga di Stadion Metropolitano Barranquilla tersebut.

Kendati diduga mendapatkan cedera lutut, tapi Juan Antonio Pizzi, Pelatih Ciile, justru mengatakan bahwa Bravo mendapatkan masalah di pinggulnya, "Claudio mendapatkan benturan di pinggul," terangnya seperti dikutip dari ESPN FC.

Yang jelas hasil imbang itu membuat Chile terlempar dari posisi empat besar kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan. Sekarang Ciile turun ke posisi lima dan memiliki poin 17 sama dengan Kolombia di peringkat empat. Selanjutnya, Ciile akan menghadapi Uruguay dalam ajang yang sama. Tapi Bravo juga enggan berspekulasi apakah bisa bermain atau tidak ketika menghadapi calon lawannya tersebut.

"Pada saat ini, itu banyak yang mengganggu saya. Tapi kami harus cerdas dan menyadari bahwa kami memiliki pertandingan lain pada Selasa (Rabu dini hari, 19/11). Kami percaya rekan tim kami. Johnny Herrera masuk dan melakukan pekerjaan yang baik," ujar Bravo.

Cederanya Bravo dipastikan membuat City semakin khawatir. Mereka juga dipusingkan atas nasib yang sama dialami Vincent Kompany ketika memperkuat Belgia menghadapi Belanda. Tapi posisi Bravo di City lebih genting karena tinggal tersisa Wily Caballero sebagai kiper yang siap saat ini. Kemungkinan Caballero akan dipasang City ketika bertandang ke markas Crystal Palace pada 19 November nanti.

Sumber: Daily Mail, Mirror

Komentar