#PanditHighlights The Old Man Eto??o!

Cerita

by redaksi

#PanditHighlights The Old Man Eto’o!

Merayakan gol memang dapat dilakukan dengan banyak cara. Pada era sepakbola modern yang sangat ramah televisi seperti ini, para pesepakbola pun sudah mempersiapkan berbagai cara, bahkan sebelum pertandingan. Pemain yang anaknya baru saja lahir ke dunia akan menirukan gaya menimang bayi Bebeto. Sementara untuk menunjukkan kecintaan pada sang istri, banyak pemain akan mencium jari manis tangan kiri.

Pada serial Pandit Hightlights ini,  kami memilih perayaan gol terbaik jatuh ke tangan Samuel Eto’o.  Saat Chelsea membantai Tottenham Hotspurs dengan skor 4-0, Eto’o yang ikut mencetak gol pada pertandingan itu, merayakan golnya dengan meniru gaya seorang kakek-kakek yang kesusahan berjalan dengan tongkatnya.

Apa makna dibalik perayaan gol tersebut?

Setelah pertandingan melawan Galatasaray yang berakhir dengan skor 1-1, Jose Mourinho, pelatihnya sendiri, menyindir barisan penyerang Chelsea yang tak mampu mencetak banyak gol musim ini. Tak terkecuali Eto’o. “Masalah utama Chelsea musim ini adalah para striker kami kesulitan mencetak gol. Saya memiliki Eto’o yang berumur 32 tahun. Mungkin 35 tahun. Siapa yang tau?”

[video id="fB9-txxQaP4" site="youtube"][/video]

Apa yang dilakukan Eto’o ini cukup membuat pelatihnya tersenyum. Namun kabar lain menyebutkan Eto’o masih tersinggung atas komentar Mou itu dan mengisyaratkan akan hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim.

Ada selebrasi unik lain yang terjadi di EPL pada berbagai musim. Seperti selebrasi Jimmy Bullard setelah mencetak gol ke gawang Manchester City. Ia berlagak seperti seorang bos yang memarahi anak buahnya, menirukan gerak sang pelatih. Atau, jangan lupakan Steven Gerrard yang kerap mencium kamera seusai mencetak gol ke gawang Manchester United.

[video id="Fa4MPCfXV5w" site="youtube"][/video]

Jika menurut kami apa yang dilakukan Eto’o merupakan perayaan gol terbaik EPL musim ini, siapa perayaan gol terbaik menurut kalian?

(ad)

Komentar