Dortmund Masih Butuh Aubameyang

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dortmund Masih Butuh Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sempat berselisih dengan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Konflik internal ini sedikit mengganggu persiapan Borussia Dortmund yang pada tengah pekan kemarin, tepatnya Kamis (3/11/2016), bertanding melawan Sporting Lisbon. Walau dikhawatirkan bahwa perselisihan ini akan memengaruhi masa depan Auba di Westfalenstadion, ternyata Auba masih mampu tampil menawan.

Dalam laga lanjutan Bundesliga melawan Hamburg SV di Volksparkstadion, Dortmund mampu meraih kemenangan 2 5. Aubameyang menjadi aktor utama dalam kemenangan tersebut dengan mencetak empat gol. Bahkan, tiga gol yang ia cetak pada pertandingan tersebut dibuat pada babak pertama dalam waktu hanya 27 menit saja.

Bicara mengenai empat gol yang Auba cetak, Tuchel mengaku senang. Tuchel yang memberikan hukuman larangan bertanding kepada Auba selama satu pertandingan (dalam pertandingan melawan Sporting, Aubameyang tidak bermain) mengaku puas akan apa yang dipertunjukkan oleh penyerang asal Gabon tersebut dalam pertandingan melawan Hamburg.

"Sebuah jawaban yang baik darinya (Aubameyang). Saya senang melihat ia langsung dapat berkontribusi kepada tim," ungkapnya seperti dilansir World Soccer Talk.

Tanda-tanda bahwa Aubameyang dan Tuchel sudah berdamai dapat dilihat seusai pertandingan antara Dortmund dan Hamburg tersebut, Keduanya tampak saling berpelukan dengan hangat, seolah berusaha melupakan hal buruk yang terjadi pada tengah pekan lalu. Auba pun mengakui bahwa ia sudah berbuat kesalahan dan ingin memberikan yang terbaik kepada Dies Schwarzgelben.

"Saya sadar bahwa saya telah berbuat salah, dan saya ingin meminta maaf kepada para pelatih dan rekan satu tim dengan segala hal yang saya mampu melakukannya. Dengan mencetak gol ini, saya menemukan cara untuk meminta maaf kepada tim, terutama kepada pelatih. Saya harap saya tetap bisa melakukan sesuatu untuk klub ini," ujar Auba.

Dengan catatan empat gol yang ia torehkan ketika melawan Hamburg, Aubameyang sekarang menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Total ia sudah mencetak 11 gol dari sembilan pertandingan, menyamai jumlah gol dari penyerang FC Köln, Anthony Modeste.

Namun terlepas dari itu semua, melihat apa yang sudah dilakukan oleh Auba, tampak bahwa sebenarnya bukan Auba saja yang masih butuh Dortmund, tapi Dortmund pun membutuhkan sosok Auba sebagai juru gedor. Kemampuannya dalam menyelesaikan peluang setidaknya masih diperlukan oleh Dortmund untuk mengarungi Bundesliga dan Liga Champions.

foto: @ChampionsLeague

Komentar