Prediksi Arsenal vs Tottenham: Situasi yang Menguntungkan Arsenal

Analisis

by redaksi

Prediksi Arsenal vs Tottenham: Situasi yang Menguntungkan Arsenal

Laga terbesar pada akhir pekan ini terjadi pada Minggu (6/11/2016) malam. Stadion Emirates akan menggelar laga North London Derby, Arsenal vs Tottenham Hotspur, pertama musim ini dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017. Kedua kesebelasan memang memiliki sejarah rivalitas yang cukup kental.
Apalagi jika menilik apa yang terjadi musim lalu, Tottenham tampaknya masih menyimpan rasa kecewa yang mendalam. Bahkan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, secara terang-terangan mengakui bahwa ia belum bisa melupakan apa yang terjadi musim lalu, di mana Spurs harus kembali melihat Arsenal berada di atas mereka seperti musim-musim sebelumnya.
Pada pertemuan kali ini pun pertandingan dipastikan akan berjalan sengit. Kedua kesebelasan menempati posisi lima besar. Arsenal berada di peringkat ketiga sementara Spurs berada di peringkat lima, terpaut tiga poin. Arsenal sendiri memiliki kesempatan merangsek ke puncak klasemen andai bisa mengalahkan Spurs.
Arsenal memiliki modal bagus dalam menjalani laga ini. Setelah menelan kekalahan di laga pembuka melawan Liverpool, Arsenal belum lagi merasakan kekalahan. Meski sempat ditahan imbang oleh Middlesbrough di kandang sendiri, skuat berjuluk The Gunners ini berhasil mengatasi Reading di Piala Liga (2-0), Sunderland di Liga Primer (4-1), dan Ludogorets di Liga Champions (3-2), di tiga laga terakhir mereka.
Di kubu tamu, Tottenham memang sedang meraih rentetan hasil negatif tanpa kemenangan di enam pertandingan terakhir yang mereka jalani. Meskipun begitu, Tottenham masih merupakan satu-satunya kesebelasan yang belum menelan kekalahan di Liga Primer musim ini hingga pekan ke-10.
Hasil-hasil negatif Tottenham terjadi setelah satu per satu pemain mereka mengalami cedera. Dimulai dari Harry Kane, Toby Alderweireld, Erik Lamela, hingga Moussa Dembele berjatuhan. Belum lagi Moussa Sissoko yang mendapatkan hukuman larangan bermain di tiga pertandingan. Meskipun begitu, Kane memiliki kans untuk menjalani laga come-back setelah absen selama kurang lebih dua bulan.
Situasi yang tak jauh berbeda juga dialami oleh Arsenal. Lucas Perez, Per Mertesacker dan Danny Welbeck dipastikan absen. Selain itu, beberapa pemain juga diragukan tampil seperti Kieran Gibbs, Hector Bellerin, Theo Walcott, Santi Cazorla dan Nacho Monreal.

Meski berisiko besar, memainkan para pemain yang diragukan tampil memang bisa terjadi pada laga ini mengingat usai pekan ke-11 akan memasuki jeda internasional. Apalagi North London Derby merupakan salah satu laga penting bagi Arsenal, yang mempertaruhkan gengsi kedua kesebelasan.

Tottenham sendiri sejak ditangani Pochettino belum pernah kalah kala melakoni derby London Utara ini di liga. Dari empat kali pertemuan, Tottenham berhasil meraih satu kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Meskipun begitu satu kemenangan diraih di White Hart Lane (2015/2016),

Namun dengan situasi yang ada saat ini, Tottenham tampaknya akan cukup sulit mengalahkan Arsenal. Enam hasil minor menunjukkan bahwa Tottenham berada dalam kondisi yang tidak ideal, yang di mana hal ini berkebalikan dengan yang terjadi pada Arsenal.

Apalagi jika Bellerin-Walcott sudah fit dan tampil dengan penampilan terbaiknya pada laga ini. Kans Tottenham menelan kekalahan pertama mereka di Liga Primer musim ini cukup besar.

Komentar