Aib Sturridge di Isu Ketertarikan Manchester United Pada Luis Suarez

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Aib Sturridge di Isu Ketertarikan Manchester United Pada Luis Suarez

Josep "Pep" Guardiola menilai Luis Suarez setara dengan Lionel Messi dan Sergio Aguero. Kemampuan Suarez sebagai penyerang memang tidak perlu diragukan lagi. Hal itulah yang membuat ia Manchester United dikabarkan tertarik merekrutnya dari Barcelona. Isu yang berhembus bahwa United siap membeli Suarez senilai 140 juta euro.

United mengincar Suarez karena penurunan penampilan Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic, sehingga muncul niatan mencari penyerang baru. Sadar akan perburuan United kepada pemainnya, Barcelona secara tegas bahwa Suarez tidak akan dilepas. Josep Bartomeu, Presiden Barcelona, menegaskan bahwa Suarez merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Maka dari itu Bartomeu ingin memperpanjang kontrak Suarez dengan bayaran 16 juta euro permusim hingga 2021. Kontrak Suarez sendiri akan habis pada musim panas 2019. Tapi Bartomeu ingin tetap menjaganya atas keutuhan Barcelona yang mengandalkan trio Suarez, Neymar dan Lionel Messi di lini depan,

"Dia adalah pemain terbaik di dunia, dia itu nomor satu jauh dari pemain lain dan tentu saja semua sependapat, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola," ujar Bartomeu seperti dikutip dari Sky Sports.

Dalam edaran rumor transfernya saat ini, media Inggris justru meramaikan aib Suarez ketika membela Liverpool yang diungkapkan pada bukunya berjudul Crossing The Line: My Story. Aib itu diceritakannya tentang diving Daniel Sturridge ketika melawan United pada Liga Primer Inggris 2013/2014. Kecurangan Sturridge sampai membuat Nemenja Vidic yang menjadi bek United pada waktu itu mendapatkan kartu merah.

"Saya harus mengakuinya, saya tidak pernah berpikir akan melihat tiga hukuman (gol) yang diberikan kepada Manchester United di Old Trafford. Saya tidak berpikir satu diberikan kepada Daniel Sturrdige. Dia menjatuhkan dirinya ke bawah. Tapi kemudian itu seperti diving yang baik, bahkan saya pikir itu penalti. Saya melihatnya dan berpikir itu penalti. Tapi kemudian saya juga melihat bagaimana kesalnya Nemanja Vidic, yang membuat saya berpikir itu mungkin bukan pelanggaran. Ketika saya melihat tayangan ulangannya, saya menyadari bahwa Daniel berada satu meter jauh dari Vidic," tulisnya seperti dikutip The Sun.

Kemudian kejadian itu dijadikan bahan leluconnya dengan Sturridge. Ia bahkan membayangkan jika diving itu dilakukan oleh Suarez sendiri, "Kemudian saya bertanya kepada Daniel, `dapatkah kamu membayangkan apa yang terjadi jika itu terjadi kepada saya?`. Dia menjawab, `Saya merasa dia menyentuhku`, dan kami mulai tertawa," sambung Suarez seperti dikutip dari Give Me Sport.

Setelah Liga Primer Inggris 2013/2014 berakhir, Suarez meninggalkan Liverpool karena merasa dimusuhi Liga Primer Inggris sejak tindakan rasismenya kepada Patrice Evra. Kemudian ia bergabung dengan Barcelona seharga 80 juta euro.

Sampai saat ini, Suarez sudah mencetak 94 gol dari 110 pertandingan Barcelona di berbagai kompetisi. Ia juga memenangkan World Cup Golden Ball 2015, sekaligus pencetak gol terbanyak La Liga dan Copa del Rey 2015/2016. Selain Suarez, Barcelona juga bersiap memperpanjang kontrak Javier Mascherano dan Neymar.


Sumber lain: Daily Mail, ESPN FC.

Komentar