Luis Enrique: Saya Tidak Akan Menyalahkan Cedera

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Luis Enrique: Saya Tidak Akan Menyalahkan Cedera

Cedera umumnya dijadikan alasan oleh seorang pelatih ketika timnya mengalami kekalahan dalam sebuah pertandingan. Apalagi jika cederanya mendera pemain-pemain bintang tim tersebut. Tapi lain hal dengan pelatih Barca, Luis Enrique. Ia berjanji tidak akan menyalahkan cedera jikalau Barca gagal mengalahkan City dalam laga Liga Champions Eropa Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Etihad tersebut, Barca tidak akan diperkuat oleh para pemain intinya seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Jeremy Mathieu, dan Andres Iniesta. Alih-alih merasa bersedih, Enrique menegaskan bahwa ia senang dengan hal tersebut karena ia akhirnya punya kesempatan untuk memainkan pemain-pemainnya yang lain.

"Saya tidak akan menjadikan cedera sebagai alasan jika tim saya gagal mengalahkan City nanti. Cedera adalah bagian dari perjalanan sebuah tim dalam satu musim. Jika seorang pemain mengalami cedera, maka Anda harus menggantinya dengan pemain yang lain. Saya sudah mengatakan ini berulang-ulang. Kami memiliki skuat yang bagus dan saya percaya akan pemain yang saya miliki," ujar Enrique seperti dilansir ESPN FC.

Rafinha, Arda Turan, Denis Suarez, dan Andre Gomes adalah pemain-pemain yang memiliki peluang untuk menggantikan Andres Iniesta di lini tengah. Tapi Enrique belum memberikan kepastian siapa yang akan diturunkan. Ia malah berharap bahwa City dapat memainkan permainan yang sama seperti yang mereka tunjukkan di Nou Camp.

"Saya harap City bermain seperti ketika melawan kami di Nou Camp. Ketika itu mereka menekan dengan baik, dan sempat membuat kami kerepotan. Kami pun bermain hampir sama seperti itu, menekan dengan tinggi sambil melihat ruang kosong yang bisa dimanfaatkan jika tekanan gagal dilakukan. Ruang kosong itulah yang akan menjadi kunci kemenangan, baik untuk kami maupun mereka (City)," ujar Enrique.

Barca mengalahkan City dalam pertemuan pertama mereka di fase grup Liga Champions. Bertanding di Nou Camp, Blaugrana sukses mengalahkan City dengan skor 4-0, disertai dengan kejadian Claudio Bravo yang menerima kartu merah dalam laga tersebut. City pun sempat seret kemenangan dalam enam pertandingan di semua ajang yang mereka ikuti.

Namun sumbat itu lepas setelah The Citizens meraih kemenangan atas West Brom dalam laga Liga Primer yang berlangsung Sabtu (29/10/2016), sekaligus menegaskan dominasi mereka di Liga Primer untuk saat ini. Dengan rekor positif ini, Enrique pun patut untuk waspada.

"Saya suka filosofi mereka, yang diajarkan oleh Pep. Setiap bulan, mereka menjadi semakin lebih baik. Saya kira masa depan City di tangan Pep sangatlah cerah, dan jika para pemain mampu mewujudkan ide Pep di atas lapangan, mereka akan semakin baik lagi," tutupnya.

Komentar