Hak Penamaan Stadion Olympic Masih Harus Menunggu

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hak Penamaan Stadion Olympic Masih Harus Menunggu

Hak penamaan Stadion London, atau Stadion Olympic, harus menunggu lagi. Hal ini adalah imbas dari keributan yang pecah antara pendukung West Ham United, sang empunya stadion dengan pendukung Chelsea dalam pertandingan babak delapan besar Piala Liga Inggris. Keributan ini sendiri mengakibatkan beberapa perlengkapan Stadion Olympic rusak karena digunakan sebagai alat pertengkaran.

Awalnya Mahindra Group - sebuah perusahaan kendaraan dari India - berencana untuk mengajukan hak penamaan terhadap Stadiobn Olympic, sehingga nanti nama stadion akan menjadi Stadion Mahindra dan mereka akan menjadi sponsor bagi The Hammers. Tapi pada Agustus 2016 silam, pihak West Ham dan Mahindra tidak mencapai kesepakatan perihal hak penamaan ini.

E20 Stadium, perusahaan yang juga berniat untuk memiliki hak penamaan atas Stadion Olympic, masih menunda perihal pembicaraan mengenai hak penamaan stadion tersebut seperti dilansir oleh The Telegraph. "Kami sedang membicarakan perihal hak penamaan stadion tersebut (Stadion Olympic). Namun akibat dari kejadian kemarin, kami masih menunda dan menunggu saat yang tepat untuk melakukan pembicaraan itu kembali."

Akibat dari kerusuhan ini terhadap negosiasi perihal hak penamaan stadion sudah diprediksi oleh chief executive of sports and entertainment marketing agency dari Synergy, Tim Crow. Ia berujar bahwa dengan adanya kejadian itu, maka perusahaan-perusahaan yang pada awalnya berminat untuk melakukan pembicaraan mengenai hak penamaan Stadion Olympic, akan menahan diri untuk sementara.

"Saya yakin bahwa semua perusahaan yang sudah mengincar hak penamaan Stadion Olympic - meski saya juga tidak yakin perusahaannya banyak - akan sedikitnya terpengaruh dengan apa yang mereka lihat. Setidaknya butuh waktu satu tahun bagi mereka untuk menunggu, sekaligus melihat keadaan," ujar Crow seperti dikutip The Telegraph.

Sebenarnya masalah mengenai Stadion Olympic ini bukan hanya sekedar perihal hak penamaan saja. Sudah banyak pendukung West Ham yang mengeluhkan keadaan Stadion Olympic yang begitu berbeda dengan Upton Park. Rekor kandang mereka di sini pun cukup mengkhawatirkan. The Hammers baru meraih lima kemenangan dari total sembilan pertandingan kompetitif yang dimainkan di sana.

Ditambah dengan keributan yang terjadi dalam laga melawan Chelsea, sepertinya masih butuh waktu lama untuk West Ham dan pendukungnya menyesuaikan diri dengan Stadion Olympic yang begitu megah.

Komentar