Penggawa Napoli Berbeda Pendapat Soal Pertemuan dengan Higuain

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Penggawa Napoli Berbeda Pendapat Soal Pertemuan dengan Higuain

Serie A musim 2015/16 dianggap sebagai musim terbaik dalam karier Gonzalo Higuain. Catatan 36 gol yang ia buat dari 35 pertandingan tidak hanya membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A musim tersebut, tapi juga membuatnya memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Napoli.

Maka tak heran ketika ia memutuskan hijrah ke Juventus banyak pendukung Napoli yang marah. Mereka merasa segala sumbangsih yang mereka berikan kepada Higuain dibayar dengan kepindahannya ke rival mereka di musim lalu sangat tidak bisa diterima.

Pertemuan akhir pekan ini antara Juventus dan Napoli, Minggu (30/10) dini hari WIB pun disikapi dengan beragam oleh penggawa Partenopei. Sambutan ramah hingga “khusus” pun telah disiapkan oleh penggawa Napoli dalam laga perdana kedua kesebelasan pasca Higuain hijrah ke Si Nyonya Tua.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menjadi berkomentar bakal memberikan sambutan ramah untuk Higuain. Dilansir oleh Sky Italia, eks pelatih Empoli tersebut akan menyambut Higuain selayaknya anak yang ia besarkan.

“Higuain melakukan banyak hal baik ketika saya tangani. Ia adalah sosok yang benar-benar serius ketika berlatih,” ujar Sarri. “Bagaimana saya akan menyambutnya besok? Tentu saja dengan baik selayaknya ayah bertemu dengan anak yang ia buat menjadi sosok lebih baik.”

Komentar Sarri pun menjadi satu-satunya komentar baik di laga ini. Pasalnya, sosok lain di Napoli enggan memberikan sambutan sehangat Sarri. Salah satunya adalah eks partner Higuain di lini depan, Dries Mertens.

“Tidak ada hal selayaknya teman ketika berada di lapangan,” ucapnya dilansir oleh Mediaset Premium. “Pertandingan ini adalah hal yang penting. Saya akan memberikan tamparan kepadanya di wajah.”

Bukan hanya Mertens, bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly juga berkata demikian. Ia mengatakan bahwa siap memberikan segalanya demi menutup ruang gerak bekas rekannya tersebut. “Saya akan berusaha keras di lapangan agar membuat ia tidak dapat menyentuh bola.”

Meski demikian, presiden Napoli dan salah satu sosok yang dikenal berseberangan dengan Higuain, Aurelio De Laurentiis, menolak memberikan komentar atas pertemuan kembali dengan penyerang asal Argentina tersebut. “Saya tidak akan berkomentar karena saya tidak ikut rombangan yang akan pergi ke Turin.”

Bagaimana Higuain, siap jebol gawang bekas tim yang kamu bela?

Komentar