Ronaldo akan Manfaatkan Para Pembenci untuk Bobol Gawang Alaves

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ronaldo akan Manfaatkan Para Pembenci untuk Bobol Gawang Alaves

Papan atas La Liga 2016/2017 sedang ketat-ketatnya. Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Villarreal sedang bersaing di papan atas klasemen sementara. Poin antara mereka pun berbeda tipis. Real Madrid di puncak klasemen berselisih satu poin dengan Sevilla. Di bawahnya pun Barcelona di peringkat tiga dan Villarreal yang menduduki posisi empat, cuma tertinggal satu poin dari Sevilla. Sementara Atletico mengintai di peringkat lima dengan perbedaan satu poin dengan Barcelona dan Villarreal.

Masing-masing kesebelasan tersebut berpotensi menggeser Madrid. Maka dari itu Madrid harus mengalahkan Deportivo Alaves di Stadion de Mendizorroza saat malam nanti, Sabtu (29/10). Kemenangan itu diperlukan Madrid agar menjaga jarak poin dengan kesebelasan-kesebelasan pesaingnya. Tapi Madrid sedang dilanda masalah untuk mempertahankan posisinya saat ini.

Masalah itu muncul dari pendukung Madrid yang mencemooh Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Athletic Bilbao, Senin (24/10) dini hari. Padahal Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan mempertahankan kedudukannya di puncak klasemen. Zinedine Zidane sebagai pelatih pun tidak mengerti cemoohan itu bisa terjadi. Ia menduga bahwa para pendukung Madrid terlalu banyak menuntut kepada pemain-pemainnya.

Zidane hanya menerka cemoohan itu karena produktivitas Ronaldo menurun sejauh ini. Memang Ronaldo baru mencetak empat gol dari 768 menit permainannya. Zidane sendiri mengaku lebih suka jika Ronaldo mampu mencetak dua sampai tiga gol seperti biasanya. Dan memang ketika menghadapi Bilbao, Ronaldo banyak menyia-nyiakan peluang yang didapatkanya. Total, Ronaldo melepaskan 11 kali percobaan tendangan.

Tapi dua gol Madrid justru dicetak Alvaro Morata dan Karim Benzema. Kendati demikian, Zidane tidak mempermasalahkannya dan akan tetap mengandalkan Ronaldo bersama Gareth Bale dan Benzema di lini depan.

"Saya punya tiga bintang (Bale, Benzema, Ronaldo) dan mereka akan menjadi sangat penting bagi tim. Yang lain mungkin sedikit dimainkan, tetapi masih penting bagi saya. Selalu ada beberapa yang memiliki sedikit menit daripada yang lain. Hal ini logis. Bagi saya, mereka semua penting," tegas Zidane seperti dikutip dari Sky Sport.

Kebuntuan Ronaldo akan diuji pertahanan kuat Alaves. Mereka baru kebobolan 11 gol, mengalahkan Sevilla dan Barcelona yang sudah kebobolan 12 gol dari sembilan pertandingan La Liga 2016/2017. Ronaldo sendiri pun menganggap cemoohannya yang berlalu itu menjadi motivasinya pada laga nanti.

"Saya benar-benar membutuhkan pembenci saya, mereka telah membantu saya mencapai semua yang saya capai," cetus Ronaldo seperti dikutip dari Daily Mail.

Maka dari itulah Ronaldo tidak pernah diragukan Zidane. Pelatihnya itu menganggap Ronaldo layak masih berada dalam kandidat peraih Ballon d`Or tahun ini. Sebab Zidane tahu segala kerja keras Ronaldo untuk orang-orang di sekelilingnya termasuk para pendukung Madrid.

"Dia (Ronaldo) marah tidak mencetak gol, tapi tidak ada kekhawatiran sebesar itu. Setiap kali ia tidak mencetak gol, ada kehebohan. Tetapi ia harus hidup dengan hal-hal itu," kata Zidane seperti dikutip dari BBC.

Zidane pun sudah memastikan 19 pemain yang diboyong ke kandang Alaves. Tapi di sana tidak terdapat nama Casemiro, Daniel Carvajal, James Rodriguez, Sergio Ramos dan Luka Modric karena masih berkutat dengan cedera. Namun hal tersebut tentunya tidak akan mengurangi kans Ronaldo untuk membuktikan diri pada para pembencinya.

Sumber lain: Real Madrid.

Komentar