Wenger Geram Cedera Mulai Menimpa Para Pemainnya

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Wenger Geram Cedera Mulai Menimpa Para Pemainnya

Arsene Wenger menganggap jika Arsenal memiliki beberapa kelebihan ketimbang musim lalu. Hal itu diyakini bakal berpengaruh besar kepada peluangnya menjuarai Liga Primer Inggris 2016/2017. Ia memaparkan bahwa kelebihannya itu adalah komitmen, kebersamaan dan keinginan yang besar.

Di sisi lain, Wenger sedang cermat-cermatnya melakukan rotasi di dalam skuatnya. Salah satunya ketika akan menghadapi Sunderland di Stadium of Light hari ini, Sabtu (29/10).

Wenger mengisyaratkan bakal mencadangkan Alex Iwobi yang diturunkan menghadapi Reading pada ajang Piala Liga, Rabu (26/10). Sebagai gantinya, Wenger akan menempatkan Alex Oxlade-Chamberlain di posisi winger kiri pada formasi 4-2-3-1. Wenger lebih percaya diri menurunkan Chamberlain karena baru memborong dua gol ke gawang Reading.

Tapi kemenangan atas Reading itu justru menjadi kerugian bagi Arsenal. Wenger dibuat kesal atas cedera yang menimpa penyerangnya, Lucas Perez. Ia divonis cedera ligamen pergelangan kaki karena ditekel Danzell Gravenberch, bek Reading. Lucas diperkirakan baru bisa kembali tampil pada Desember nanti.

"Kami akan kehilangan Lucas selama beberapa minggu. Ini membuat frustasi, dia benar-benar kecewa karena cedera bodoh yang datang entah dari mana, tendangan yang disengaja. Dia akan absen selama enam sampai delapan minggu. Saya pikir itu merupakan reaksi frustasi dari pemain, tapi Anda harus berurusan dengan itu. Hal ini disayangkan," geram Wenger seperti dikutip dari Goal.

Kendati demikian, ia bisa sedikit lega karena Olivier Giroud sudah bisa dimainkan. Giroud pun sudah diturunkan pada babak kedua menghadapi Reading. Tapi kendala belum selesai sampai di situ. Sebab Nacho Monreal, Santi Cazorla dan Theo Walcott kemungkinan absen menghadapi Sunderland. Ketiga pemain tersebut masih belum mendapatkan izin bermain terkait kebugarannya.

Sebetulnya, absensi Cazorla tidak terlalu membuat manajer asal Prancis itu geram. Sebab Aaron Ramsey sudah bisa masuk ke dalam daftar skuatnya kembali. Kendati demikian, Wenger mengatakan harus hati-hati dengan baru sembuhnya cedera Ramsey.

"Kami memiliki beberapa ketidakpastian dengan Walcott, Monreal, Cazorla. Tetapi mereka akan dites hari ini. Olivier Giroud tersedia kembali, Aaron Ramsey akan ada di skuat, sehingga baik untuk kembali memiliki mereka. Saya harus sedikit berhati-hati, terutama dengan Aaron Ramsey," ungkapnya.

Sumber: Daily Mail, Telegraph, The Guardian.

Komentar