Conte Ingin Berikan Kejayaan Pada Chelsea Seperti Mourinho

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Conte Ingin Berikan Kejayaan Pada Chelsea Seperti Mourinho

Antonio Conte, manajer Chelsea saat ini, berharap bahwa ia dapat meninggalkan sebuah hal yang dapat mampu dikenang di Chelsea dalam bentuk warisan. Warisan ini untuk menandingi warisan yang sudah ditinggalkan oleh manajer yang akan menjadi lawan Conte pada Minggu (24/10/2016) malam, Jose Mourinho.

Mourinho, setidaknya sampai saat ini, masih menjadi manajer terbaik sepanjang sejarah Chelsea. Dalam dua kali periode kepemimpinannya, ia sukses mengantarkan Chelsea meraih tujuh trofi utama, termasuk tiga di antaranya adalah trofi Liga Primer. Capaian Mou ini belum tersaingi oleh manajer The Blues manapun, karena sang pemiliki, Roman Abramovich adalah orang yang kerap gonta-ganti manajer.

Conte yang didapuk menjadi manajer Chelsea mulai awal musim 2016/2017 berujar bahwa ia tentunya ingin mencatatkan hal yang sama seperti yang sudah ditorehkan oleh Mourinho. Mou dipecat oleh manajemen Chelsea pada pertengahan musim 2015/2016 setelah serangkaian hasil buruk yang diderita The Blues (juga dengan segala masalah yang ia buat dengan pemain serta Eva Carneiro).

"Jose (Mourinho) adalah manajer yang sudah mencatatkan namanya dalam sejarah klub ini (Chelsea). Saya pun ingin melakukan hal yang sama sepertinya, menetap lama di klub ini sembar menciptakan sesuatu yang baik untuk Chelsea, yang dapat berguna di masa kini juga di masa depan," ujarnya seperti dilansir ESPN FC.

"Saya membutuhkan waktu untuk bekerja dan membangun sesuatu di sini. Ketika saya menandatangani kontrak dengan Chelsea selama tiga tahun, itu berarti selama tiga tahun ke depan, saya harus bekerja dan menciptakan kesuksesan sekaligus warisan yang akan dikenang di Chelsea nantinya," tambahnya.

Menghadapi Mou, yang mungkin saja akan menerapkan strategi untuk sekadar tidak kalah seperti yang ia terapkan melawan Liverpool, Conte tidak gentar. Ia berpendapat bahwa ketika bertanding, kemenangan adalah tujuan paling awal yang sudah ditetapkan sejak awal oleh tim.

"Dalam sebuah pertandingan, target awal yang harus ditetapkan hanyalah satu; menang. Bukan untuk bermain imbang, apalagi untuk kalah. Jika ada yang seperti itu, saya kira itu bukanlah sepakbola," ujar Conte.

"Menang adalah sesuatu yang penting. Tapi cara mendapatkannya pun saya pikir haruslah dengan cara yang tepat. Permainan yang bagus, dan keinginan untuk tidak kalah dari lawan, itulah yang harus ditunjukkan ketika memang ingin meraih kemenangan. Bagi saya itu adalah hal yang penting," ungkapnya.

Komentar