Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 9

Sejak GW3 (Gameweek 3, pekan pertandingan ketiga), PanditFootball juga hadir dengan artikel berisi pemain spekulatif untuk FPL. Pemain yang bersifat spekulatif dapat dibutuhkan untuk mengejar poin lawan di mini-league, dengan harapan, jika pemain yang diambil memberikan poin, para manajer FPL yang memilikinya dapat menikmati poin tersebut sendirian. Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena umumnya pemain ini berisiko tinggi dalam hal efektifitas biaya, atau terlihat segarang opsi lain yang lebih populer. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Sedikit rekap, GW8 menjadi pekan baik bagi pilihan pemain spekulatif kami. Marcos Alonso (Chelsea) mengantongi 6 poin dari clean sheet yang didapatnya. Kemudian, duo The Cherries yang kami sebutkan, Callum Wilson dan Junior Stanislas (Bournemouth) juga mendulang poin besar dengan 9 dan 21 poin. Sedangkan James McArthur (Crystal Palace) harus puas dengan 2 poin saja.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah. Berikut adalah pilihan pemain spekulatif untuk GW9.

Geoff Cameron (Stoke)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.5%

Geoff Cameron, mulai rutin dimainkan sejak GW3. Selama ini, Cameron memang bermain sebagai bek tengah atau bek kanan. Prospeknya menjadi menarik sejak dimainkan sebagai gelandang tengah pada GW6 menghadapi West Brom. Sejak itu, Stoke meraih hasil positif tanpa terkalahkan (1 menang dan 2 seri).

Tapi keuntungan Cameron tidak hanya itu. Sejak itu juga Cameron mulai rajin masuk kotak penalti. Hal itu terlihat dari empat tembakan yang dilepaskannya dalam dua pertandingan terakhir. Tiga di antaranya di dalam kotak penalti. Melawan Hull yang sedang mengalami penurunan performa, Cameron punya peluang untuk berkontribusi untuk gol.

Perlu diingat karena posisinya terdaftar sebagai bek di FPL, Cameron akan mendapat enam poin kalau mencetak gol dan bisa mendapat empat poin dari clean sheet.

Selain Cameron, Anda juga bisa memilih sesama rekannya di Stoke City, Ryan Shawcross (£4.9, kepemilikan 1,6%). Kapten Stoke ini sudah meluncurkan 7 percobaan tembakan dan 16 kali menyentuh bola di dalam kotak penalti lawan. Keunggulan utama Shawcross dalam duel bola udara juga akan didukung dengan telah kembali Xherdan Shaqiri yang sering memanjakan rekan-rekannya dengan umpan silang.

Salah satu faktor lainnya memilih Cameron atau Shawcross juga akan semakin menarik ketika kita melihat jadwal Stoke yang tergolong bagus sampai GW15.

Gylfi Sigurdsson (Swansea)
Harga: £7.2
Kepemilikan: 3.4%

Selama ini, Gylfi Sigurdsson memang merupakan aset FPL yang paling bisa diandalkan dari Swansea. Kelebihannya adalah tendangan bebasnya yang akurat dan menjadi penendang penalti utama bagi Swansea. Saat ini, Sigurdsson dan aset Swansea lainnya cenderung dihindari mengingat penampilan Swansea yang tidak kunjung membaik.

Akan tetapi, dengan pelatih baru, Bob Bradley, prospek Sigurdsson memiliki kemungkinan untuk meningkat. Hal itu dapat dilihat dari posisinya saat menghadapi Arsenal di GW8. Sigurdsson dimainkan sebagai false nine dan berhasil mencetak satu gol.

Melihat statistiknya yang berhasil membuat 10 tembakan dalam empat pertandingan terakhir (2,5 per pertandingan), pemain asal Islandia ini bisa dicoba dalam duel yang sepertinya akan sama kuat, melawan Watford di Liberty Stadium.

Christian Eriksen (Tottenham)
Harga: £8.2
Kepemilikan: 5.6%

Di tengah hingar-bingar pemilihan Son Heung-Min dan Dele Alli di lini tengah Tottenham, nama Christian Eriksen seolah dilupakan. Padahal, Eriksen tercatat membuat 14 tembakan dalam empat pertandingan terakhir (selisih empat tembakan dari gelandang terbaik, Theo Walcott) dan bukan merupakan angka yang bisa disepelekan.

Eriksen juga merupakan penendang bola mati utama Tottenham, memperbesar peluangnya mendapat poin dari asis. Dengan tiga asis yang sudah dicetaknya di Liga Inggris musim ini, Eriksen punya peluang untuk mendulang poin melawan Bournemouth yang terhitung lebih mudah di atas kertas.

Mari kita tunggu saja kejutan-kejutan yang terjadi di GW9.

Salam panah hijau, semuanya!

Komentar