Inter Akhiri Rentetan Hasil Negatif

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Inter Akhiri Rentetan Hasil Negatif

Rentetan hasil negatif yang diraih oleh Internazionale selama bulan Oktober akhirnya berhenti. Menjamu wakil Inggris, Southampton, di pekan ketiga babak grup Liga Europa, Nerazzurri sukses memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Kemenangan ini pun diraih oleh anak asuh Frank de Boer dengan susah payah. Pasalnya, usai unggul 1-0 melalui gol Antonio Candreva di menit ke-67, Inter harus bermain dengan sepuluh pemain usai Marcelo Brozovic menerima kartu kuning keduanya di laga ini.

Dalam laga ketiga di Liga Europa ini ini, kedua kesebelasan tidak menurunkan amunisi terbaiknya. Inter sebagai tuan rumah tidak dapat menurunkan Joao Mario dan Gabriel Barbosa.

Sementara Southampton menyadangkan beberapa pemain inti seperti Jose Fonte, Charlie Austin, dan Steven Davis. Absennya beberapa pemain pilar rupanya tidak membuat Southampton jadi melemah. Pada babak pertama, The Saints bahkan mendominasi pertandingan.

Perubahan dilakukan oleh manajer Southampton, Claude Puel, di awal babak kedua. Charlie Austin dimasukkan untuk menggantikan Shane Long yang tampil kurang memuaskan. 10 menit berada di lapangan, Austin mampu menciptakan peluang meski belum menemui target.

Dimainkannya pemain cadangan rupanya menjadi bumerang bagi Southampton. Gol Inter di menit ke-66 lewat sepakan Candreva bermula akibat kesalahan dua pemain cadangan mereka, Cuco Martina dan Maya Yoshida.

Gol ini sendiri bermula lewat umpan silang yang dilakukan oleh Davide Santon di sisi kanan pertahanan The Saints. Sementara Martina, bukannya malah menjaga Santon, ia justru berada di half space. Akibatnya tugas menutup umpan silang diambil oleh Dusan Tadic.

Umpan silang ini juga sebenarnya tidak bagus-bagus amat. Bola bergulir ke area penalti dengan pelan. Namun, akibat kepandaian Mauro Icardi yang bergerak menjauhi bola, Yoshida pun rupanya ikut turut serta. Sial bagi Virgil van Dijk, ia tidak menyangka Yoshida menjauh dan bola pada akhirnya mampu ditembak oleh Candreva ke sisi kanan Fraser Forster.

Hasil baik ini rupanya benar-benar disyukuri oleh De Boer. “Saya harus memberikan pujian kepada tim di lapangan. Kami bermain dengan cukup disiplin. Di babak pertama, kami bermain buruk, tapi semuanya kami ubah di babak kedua dan akhirnya kami mampu mencetak gol," kata De Boer dikutip dari Soccerway.

"Kami harus tetap bermain seperti ini dan memenangkan setiap pertandingan agar bisa menjadi dua terbaik di grup," jelas eks pembesut Ajax Amsterdam ini.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Inter di klasemen sementara. Nerazzurri masih bercokol di dasar klasemen sementara dengan tiga poin. Sementara bagi Southampton, kekalahan di laga ini membuat posisi mereka yang sebelumnya di puncak klasemen, harus rela digeser oleh Sparta Praha yang di laga lain mengalahkan Hapoel Beer Sheva, 0-1.

Komentar