Seandainya Coutinho Bergabung Real Madrid.....

Berita

by redaksi

Seandainya Coutinho Bergabung Real Madrid.....

Philippe Coutinho ke Real Madrid? Ah, ga mungkin! Ah, mimpi! Ah, mengada-ada! Sebut apapun itu. Tapi dalam bursa transfer, tak ada yang tak mungkin. Di bursa transfer musim panas 2016 lalu misalnya, Gonzalo Higuain saja dengan yakin meninggalkan Napoli untuk bergabung ke Juventus padahal kedua kesebelasan merupakan rival.

Isu Coutinho ke Real Madrid mencuat berdasarkan komentar mantan pemain Real Madrid, Ronaldo Nazario. Dalam sebuah wawancara, selain mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez adalah pemain-pemain hebat saat ini, Ronaldo menyebutkan bahwa Coutinho akan cocok dengan Real Madrid.

"Saya ingin melihat Coutinho, pemain Liverpool itu, di Real Madrid," tandas Ronaldo dalam acara bertajuk "El Transistor" di Onda Cero radio. "Sepakbola Spanyol, tak dimungkiri lagi, merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Mereka selalu berhasil mendatangkan pemain terbaik dan menghasilkan pemain terbaik dunia."

Coutinho jelas masuk kriteria sebagai pemain kelas dunia yang biasa didatangkan Real Madrid. Pemain timnas Brasil ini menjadi bagian penting Liverpool sejak datang pada bursa transfer musim dingin 2013.

Mendatangkan Coutinho sendiri akan cukup menguntungkan Real Madrid. Mantan pemain Internazionale Milan ini bisa ditempatkan sebagai winger kiri seperti yang sering ia perankan saat ini, atau bermain sebagai gelandang tengah.

Dalam skema 4-3-3 Zidane, permainan Coutinho sangat ideal baik ditempatkan sebagai winger ataupun sebagai gelandang. Hanya saja, Real Madrid memang harus menyisihkan satu pemain untuk memasukkan Coutinho dalam skuat utama.

Namun Coutinho akan sangat ideal jika ditempatkan di tengah. Ia akan menjadi tandem yang pas bagi Toni Kroos dan Casemiro. Hanya saja perlu diingat, Luka Modric baru saja memperpanjang kontrak dengan Real Madrid di mana kontraknya baru akan berakhir pada 2020 nanti.

Meskipun begitu, bukan berarti hal itu akan mengecilkan kans Coutinho bergabung dengan Real Madrid. Perlu diketahui juga, Modric saat ini sudah berusia 31 tahun. Gelandang asal Kroasia ini pun mulai sering menepi karena cedera. Di sinilah Coutinho bisa menjadi suksesor Modric yang sangat ideal.

Tapi sebenarnya, memainkan Coutinho bersamaan dengan Modric dan Kroos sendiri bukan suatu hal yang mustahil. Posisi holding midfielder bisa diisi oleh Kroos, seperti yang saat ini ia perankan ketika Casemiro cedera.

Hanya saja kedatangan Coutinho bisa menjadi kabar buruk bagi James Rodriguez yang memang sudah sering diisukan akan pindah. Coutinho pun bisa `mencuri` nomor punggung 10 Real Madrid yang saat ini dikenakan James, karena di Liverpool pun ia mengenakan nomor punggung 10.

Meskipun begitu, apa yang tertulis di atas hanyalah pengandaian jika Real Madrid memang benar-benar mau mendatangkan Coutinho. Karena sekali lagi, tak ada yang tak mungkin di bursa transfer. Selain itu, Barcelona dan PSG sempat dikaitkan mengincar Coutinho. Perlu diingat juga, Real Madrid tak sungkan untuk mendatangkan pemain dengan biaya transfer fantastis sementara Liverpool bukan sekali dua kali kehilangan pemain terbaiknya.

Coutinho saat ini masih berusia 24 tahun. Jika tidak saat ini, masih banyak jendela transfer yang akan ia lewati yang memungkinkan namanya selalu menghiasi isu bursa transfer, termasuk hijrah ke Real Madrid. Akan tetapi jika tidak pun, yah seperti biasa, berita transfer memang seperti acara gosip.

foto: thisisanfield.com

Komentar