Marchisio Sudah Bisa Berlaga Saat Juventus Hadapi Udinese

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Marchisio Sudah Bisa Berlaga Saat Juventus Hadapi Udinese

Massimiliano Allegri, Pelatih Juventus, mengonfirmasi jika Claudio Marchisio sudah bisa diturunkan menghadapi Udinese di Stadion Juventus, Minggu (16/10) dini hari. Kendati demikian, ia tetap harus berhati-hati dengan rekondisi Marchisio. Tapi mau tidak mau jika Juventus wajib menang atas Udinese. Momentum ini akan dimanfaatkannya ketika Napoli akan berhadapan dengan AS Roma pada malam ini.

Napoli dan Roma adalah dua kesebelasan yang menguntit Juventus di papan atas klasemen sementara Serie-A 2016/2017. Juventus yang memimpin klasemen dengan 18 poin, diikuti Napoli di peringkat dua atas koleksi 14 poin. Sementara Roma berada di peringkat tiga dengan raihan 13 poin dari tujuh pertandingan yang sama dengan Juventus dan Napoli.

Hanya saja Juventus pun memiliki masalah lain ketika Marchisio telah pulih. Hal ini terkait Juventus yang tetap tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya karena tidak bisa memainkan Daniele Rugani, Kwadwo Asamoah dan Marko Pjaca yang cedera.

"Marchisio akan berada di bangku cadangan selama 45 menit, tapi kami harus melihat bahaya yang tidak terduga dengan masalah ototnya. Skenario idealnya adalah harus memberikan dia sedikit waktu di pertandingan yang akan datang, atau yang lainnya jika siap," ujar Allegri.

"Marchisio adalah pemain yang penting, salah satu pemain paling penting untuk tahun yang akan datang. Tapi saya selalu berhati-hati ketika pemain kembali dari cedera. Anda harus berhati-hati, lututnya telah sembuh tapi sudah enam bulan tidak aktif, masalah lain bisa saja terjadi," sambungnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Selain soal Marchisio, Allegri juga mengkhawatirkan kebugaran pemain lainnya yang baru menyelesaikan agenda jeda internasionalnya. Sebab beberapa pemain baru kemarin, Jumat (14/10), tiba di tempat latihan. Alhasil Allegri harus memilih satu di antara Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala yang akan diturunkan sejak menit pertama di lini depan.

Masih soal jeda internasional, Allegri juga membela penampilan Gianluigi Buffon ketika menjaga gawang Tim Nasional (timnas) Italia.
Sebelumnya, Buffon melakukan kesalahan ketika pertandingan menghadapi Spanyol yang berakhir 1-1. Namun Allegri menganggap jika kapten skuatnya itu tetap penting bagi Juventus untuk meraih kemenangan di Serie-A. Menurutnya, Buffon hanya membuat kesalahan lima kali dari seluruh karirnya sebagai pesepakbola.

"Catatan Buffon berbicara untuk dirinya sendiri, setelah apa yang telah dilakukannya dalam 20 tahun terakhir. Itu (blunder vs Spanyol) adalah kesalahan yang bisa dibuat setiap kiper," kata Allegri.

Komentar