Cedera Wijnaldum Bagian dari Konspirasi (?)

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Cedera Wijnaldum Bagian dari Konspirasi (?)

Jeda internasional kerap membuat persoalan baru. Tidak heran, banyak pelatih atau manajer klub tidak terlalu menyukai keberadaan jeda internasional di tengah musim kompetisi.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun diyakini bakal menjadi salah satu pelatih yang tampaknya bakal mengutuk jeda internasional pekan lalu. Sebab, cedera yang dialami oleh salah satu pemainnya, Giorginio Wijnaldum, terjadi beberapa hari sebelum tim asuhannya menjalani duel akbar melawan Manchester United.

Absennya Wijnaldum seakan melengkapi daftar pemain Liverpool yang bakal absen di laga ini. Sebelum Wijnaldum, Liverpool telah kehilangan Joe Gomez, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, dan Adam Lallana, juga karena cedera.

Cedera ini dialami oleh Wijnaldum ketika ia membela tim nasional Belanda dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, melawan Prancis, Selasa (11/10). Akibat cedera tersebut, Wijnaldum terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Meski demikian, banyak pendukung Liverpool yang menaruh rasa curiga atas cedera yang dialami oleh Wijnaldum ini. Kecurigaan yang pertama, karena cedera ini didapatkan oleh Wijnaldum sebelum laga penting melawan United. Kedua, cedera ini didapatkan akibat ulah pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, yang disebut membantu anaknya, Daley Blind, yang bermain untuk United.

Kecurigaan pendukung Liverpool diperkuat oleh pernyataan Blind usai pertandingan. Ia menyebut bahwa Wijnaldum telah mengalami nyeri ketika jeda antar babak. “(Wijnaldum) berbicara kepada saya di jeda antar babak bahwa dia merasakan ada nyeri di hamstring-nya. Dia menyebutkan pula bahwa ia tidak mampu melanjutkan pertandingan,” ujar Blind seperti dilansir oleh Manchester Evening News.

Tak heran, komentar ini membuat ramai salah satu kelompok diskusi Liverpool yang bernama “The Ferguson Association conspiracy”. Beberapa orang yang berkomentar di kelompok tersebut meyakini bahwa cedera yang dialami oleh Wijnaldum adalah salah satu upaya Blind senior memenangkan anaknya yang memperkuat Setan Merah.

Komentar-komentar mereka pun diperkuat oleh pernyataan beberapa media Belanda. Menurut De Telegraaf, Wijnaldum sebenarnya tidak dalam kondisi fit sebelum laga melawan Prancis. Meski demikian, Blind senior tetap memainkan Wijnaldum karena di antara pemain tim nasional Belanda lain yang dipanggil tidak ada yang memiliki kualitas setara dengannya.

Absennya Wijnaldum di laga melawan United sendiri bakal cukup merugikan Liverpool. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Gini tersebut adalah kunci Liverpool melenggang di papan atas sejauh ini. Sejak didatangkan dari St. James Park, dengan total 25 juta paun, Wijnaldum tak pernah absen sejauh ini. Bersama Gini, Liverpool berhasil meraih lima kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Komentar