Pemain Asal Irlandia Putuskan Pensiun Setelah Kehilangan Jarinya

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pemain Asal Irlandia Putuskan Pensiun Setelah Kehilangan Jarinya

Sebuah kabar mengerikan datang dari pesepakbola asal Irlandia bernama Kevin McHugh yang memperkuat kesebelasan Finn Harps. Kabar mengerikan itu berawal dari statusnya di jejaring sosial Twitter dengan menulis "Saya pikir musim saya telah berakhir" yang dibarengi dengan unggahan foto jari manis kirinya yang hampir patah dan berdarah-darah.

Nasib nahas yang dialami McHugh ini terjadi ketika ia hendak melompati pagar rumahnya. Saat mendarat, cincin yang melingkari jari manisnya justru tertancap di pagar.

"Setelah dua kaki saya mendarat di tanah rasanya seperti ada tarikan pada cincin. Saya melihat ke bawah tangan saya dan saya tidak melihat adanya jari saya," terang McHugh seperti dikutip dari BBC.



Kemudian ia segera menuju rumah sakit di Galway dan akan menjalani operasi. Kemunculan cuitan McHugh sendiri langsung direspon oleh akun Twitter klub resminya.

"Berharap untuk kapten klub kami Kevin McHugh yang berada di perjalanan ke Rumah Sakit Galway dengan ambulans untuk segera mengobati cedera yang mengerikan setelah kecelakaan hari ini #thereisonlyonekevinmchugh," tulis Finn Harps.

Setelah sampai di rumah sakit dan menjalani perawatan, McHugh menulis status kembali di akun Twitternya, "Twitter membuat saya lebih tenang daripada morfin," disertai dengan fotonya sedang terbaring di kasur rumah sakit.



Operasi pun dilakukan untuk menyambungkan kembali jarinya, namun upaya itu gagal. Alhasil, pemain 36 tahun itu pun berencana pensiun pada akhir musim ini.

"Cincin itu membuat kesempurnaan dan menghilangkan jari saya, jadi tidak ada lagi yang bisa saya lakukan. Jelas saya sangat kecewa. Mereka mencoba untuk memulihkannya tapi itu sudah hilang sekarang. Saya tidak berpikir bisa berlari dalam tahap ini sekarang. Jadi ya, musim saya benar-benar berakhir," imbuh McHugh.

Enam tahun sudah ia memperkuat Finn Harps sejak 2010. Total, ia melakoni 81 laga dan mengemas 36 gol. Rencananya pensiun membuat McHugh akan merelakan lima sisa pertandingan Liga Primer Irlandia 2016/2017. Sekarang kesebelasannya sedang berada di peringkat 10 dan sedang menghindari zona degradasi.

Kejadian yang menimpanya mengingatkan kepada Paulo Diogo yang ketika membela Servette mengalami kejadian yang tak jauh berbeda pada tahun 2004. Kala itu jarinya harus diamputasi setelah cincin pernikahan di jari manisnya tertancap di pagar ketika merayakan gol.

Sumber lain: ESPN, Mirror, New Talks.

Komentar