Panitia ISSC 2016 Berharap Cuaca Hari ini Mendukung

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Panitia ISSC 2016 Berharap Cuaca Hari ini Mendukung

Rangkaian pertandingan International Street Soccer Championship (ISSC) 2016 mengalami kendala akibat hujan. Pertandingan tidak bisa dilanjutkan karena hujan terus mengguyur arena ISSC 2016 di parkiran Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/10). Hujan itu membuat arena ISSC 2016 yang menggunakan interlock menjadi basah dan licin. Kondisi arena seperti itu dikhawatirkan bisa membuat cedera para peserta dari 11 negara yang mengikuti ajang turnamen tersebut.

Tommy Pratomo selaku Ketua Pelaksana ISSC 2016, mengkhawatirkan jika para peserta cedera karena terjatuh akibat interlock yang basah dan licin. Lapangan sendiri sempat dicoba pada pukul 15.00. Tapi setelah dicoba keadaannya masih tidak memungkinkan. Untuk pindah tempat saat itu pun cukup sulit karena rata-rata yang disediakan di kawasan Taman Impian Ancol bertempat terbuka.

Akhirnya pihak panitia dan peserta bersepakat agar pertandingan akan ditunda sampai hari ini, Minggu (9/10), "Ya jadi kan awalnya itu hujan gerimis. Kita menggunakan interlock. Interlock ini licin pasti. Kita sudah pel berkali-kali, tapi hujannya itu nggak berhenti masalahnya. Kalo berhenti mungkin kita bisa lanjutkan. Bahwasanya kita tetap mementingkan safety nomor satu buat mereka (peserta)," terang Tommy Pratomo, Ketua Pelaksana ISSC 2016, ketika dihubungi lewat telepon.

Penundaan ini bukan berarti tanpa risiko Mau tidak mau jika pertandingan akan dipadatkan hari ini akibat penundaan tersebut, maka kemungkinan pertandingan akan berlangsung sampai malam hari, "Sebenernya sih kalo mengganggu, cukup menggangu sih. Tapi kita mencoba mencari solusi bareng, ada beberapa opsi akhirnya," ungkap Tommy.

Jika merunut kepada jadwal, hari ini adalah terakhir bagi ISSC 2016 diselenggarakan di Ancol. Maka dari itulah pertandingan akan dipadatkan sampai malam hari karena penundaan pertandingan kemarin. Tommy sendiri berharap jika penyelenggaraan ISSC 2016 hari ini berjalan dengan lancar dan cuaca yang mendukung tentunya.

Sebab jika hujan hari ini membuat pertandingan terhenti kembali, maka panitia terpaksa memundurkan jadwal ke hari Senin (10/10). Dan penundaan itu akan semakin berat karena tempat ISSC 2016 pun akan pindah ke Jags Futsal, Jagaraksa, Jakarta Selatan.

"Kalo hujan lagi, mungkin kita hari Senin kita pindahkan ke Jags. Sementara sih itu. Itu belum final. Ada lapangan Street Soccer di sana," pungkas Tommy.

Komentar