Puja-Puji untuk Klopp

Berita

by redaksi

Puja-Puji untuk Klopp

Biasanya, seorang legenda sebuah kesebelasan tak terlalu memerhatikan kesebelasan lain, apalagi kesebelasan rival. Namun hal tersebut tak berlaku bagi legenda Arsenal, Martin Keown, di mana ia malah memuji manajer kesebelasan rival Arsenal, Liverpool.

Keown, yang menjadi bagian kesuksesan Arsenal di awal 2000-an, mengaku bahwa dirinya sangat terkesima dengan manajer Liverpool, Juergen Klopp. Bahkan mantan bek tengah Arsenal ini lebih memilih Klopp ketika disodorkan pilihan antara Klopp, Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

"Klopp," jawab Keown dengan tegas ketika ditanyai Daily Mail. "Saya menyukai aura personal dirinya. Ada sebuah energi yang ia miliki dan ia bisa berkoneksi dengan para pemainnya."

"Baru pagi ini, Divock Origi mengatakan bahwa ia tahu bahwa manajernya [Klopp] memercayainya meski ia hanya lima kali bermain sebagai pengganti di Liga Primer. Klopp membuat semua pemain dalam tim merasa penting. Jika seseorang menunjukkan rasa percayanya pada Anda, maka kepercayaan pada Anda pun akan didapat," tambahnya.

Sementara itu, legenda Liverpool, Gerard Houllier, percaya bahwa Klopp akan memberikan kesuksesan untuk Liverpool. Bahkan ia sangat yakin bahwa Klopp akan segera memberikan gelar untuk Liverpool.

"Gaya permainannya merupakan permainan sepakbola yang menuntut, tapi spektakuler dan menghibur," kata Houllier seperti yang dilansir harian Express. "Saya suka bagaimana ia menunjukkan perlindungan dan kepedulian terhadap para pemainnya."

"Mungkin ia membutuhkan tahun berikutnya untuk menjadi juara, seperti saya saat membangun Liverpool pada 1999 dan baru meraih kesuksesan pada 2001. Tapi ia akan segera memberikan trofi untuk Liverpool. Ia akan mewujudkannya. Saya yakin. Ia adalah kandidat juara sejati yang bisa menularkan pada pemainnya."

Klopp sendiri akan genap satu tahun bersama Liverpool pada Sabtu, 8 Oktober 2016. Ia senang karena mulai terbiasa dengan atmosfer Liga Inggris. Meskipun begitu, ia tak akan merayakan satu tahunnya bersama Liverpool.

"Saya tidak punya waktu. Bahkan sejujurnya, saya tidak berselera untuk merayakannya," ujar Klopp seperti yang dikutip Sport Review. "Setelah setahun di sini, saya lebih merasa nyaman bahwa kita bisa berbicara seperti ini sekarang."

"Tak bisa dimungkiri, banyak rumor negatif tentang saya (membandingkan sepakbola Jerman dan Inggris). Tapi semuanya mulai membaik sekarang. Yang paling penting, saya di sini tidak hanya untuk setahun. Saya harap bisa bertahan cukup lama dan saya akan belajar banyak karenanya. Karena, seperti itulah hidup; mengumpulkan pengalaman, mempelajarinya dan siap untuk tantangan berikutnya yang akan datang," tambah Klopp.

"Setahun saya di sini 8 Oktober, kan? Kami tidak akan merayakannya, saya jamin itu. Saya harap tidak ada seorang pun yang memberikan saya kue!" tutupnya.

Klopp memang baru setahun bersama Liverpool. Meskipun begitu, ia sudah banyak impresi yang telah ia berikan. Dan merujuk apa yang dikatakan Keown dan Houllier, Kopites (pendukung Liverpool) boleh berharap banyak bahwa bersama Klopp, Liverpool berada di jalur yang benar untuk meraih kejayaan.

Komentar