Arteta Bisa Bujuk Bellerin Gabung ke Manchester City?

Berita

by redaksi

Arteta Bisa Bujuk Bellerin Gabung ke Manchester City?

Arsenal dan Manchester City memang merupakan rival di Liga Inggris. Namun hubungan keduanya tak saling bersinggungan di mana masing-masing kesebelasan memiliki rival yang lebih panas dengan kesebelasan lain.

Hubungan Arsenal dan Manchester City bahkan bisa dibilang cukup harmonis. Arsenal tak segan melepas pemainnya ke Man City. Paul Dickov, David Seaman, Emanuel Adebayor, Kolo Toure, Gael Clichy, Samir Nasri, hingga Bacary Sagna direkrut Man City dari Arsenal.

Musim 2016/2017, Man City pun kembali merekrut penggawa Arsenal, Mikel Arteta. Hanya saja mantan gelandang timnas Spanyol ini direkrut bukan sebagai pemain, melainkan sebagai asisten pelatih.

Kini mulai muncul isu baru mengenai siapa lagi pemain Arsenal yang memiliki kans besar membela Manchester City di masa yang akan datang. Dan secara mengejutkan, pemain tersebut adalah pemain yang sangat diandalkan Arsenal saat ini, Hector Bellerin.

Kabar ini muncul setelah Bellerin hendak mendapat tawaran kontrak baru yang akan disodorkan manajemen Arsenal. Arsenal akan memperbarui kontrak Bellerin yang habis pada akhir musim 2018/2019 dengan memperpanjang durasi kontrak hingga 2021/2022 dan akan menaikkan bayarannya menjadi 100 ribu paun per pekan.

Perpanjangan kontrak terhadap Bellerin pun dilakukan Arsenal karena menyadari bahwa bek kanan timnas Spanyol tersebut tengah dipantau kesebelasan lain. Selain Manchester City, Barcelona pun dikabarkan ingin merekrutnya kembali.

Bellerin punya keunggulan berupa kecepatan, bahkan kemampuannya sempat disandingkan dengan manusia tercepat di dunia, Usain Bolt. Kami sempat membahas khusus mengenai hal ini, bisa dibaca di sini.

Bellerin merupakan produk akademi Barcelona. Pemain kelahiran 19 Maret 1995 ini membela Barcelona sejak 2003 sebelum hijrah ke Arsenal pada 2011. Saat Bellerin hijrah, Barcelona saat itu ditukangi manajer Manchester City saat ini, Pep Guardiola.

Namun menurut The Times, bukan tak mungkin Bellerin akan menolak perpanjangan kontrak yang akan ditawarkan Arsenal. Masih menurut The Times, bek berusia 21 tahun ini dikabarkan akan lebih memilih bergabung ke Manchester City.

Hal ini dikarenakan Bellerin memiliki hubungan yang kuat dengan mantan gelandang Arsenal yang kini menjadi asisten pelatih di Manchester City, Mikel Arteta. Hubungan kuat keduanya yang bisa memungkinkan Arteta membujuk Bellerin untuk menolak tawaran kontrak tersebut.

"Mikel [Arteta] dan istrinya mengadopsi saya ketika saya pertama datang," ujar Bellerin pada bulan Mei silam seperti yang dikutip Manchester Evening News. "Saya saat itu masih anak-anak, dan dia [Arteta] seperti seorang ayah bagi saya. Ia memiliki peranan penting bagi integrasi saya untuk Arsenal."

Sementara itu menurut Manchester Evening News, Manchester City sebenarnya telah mengajukan tawaran untuk Bellerin pada musim panas lalu. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah bahkan membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, marah besar karena takut mengganggu konsentrasi Bellerin.

Manchester City sendiri tampaknya memang membutuhkan bek kanan baru. Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta tampak kurang ideal bagi Pep Guardiola. Bellerin jelas akan meningkatkan kualitas pertahanan maupun penyerangan di sisi kanan kesebelasan manapun.

Terlebih bagi kesebelasan Liga Primer, status homegrown Bellerin akan menguntungkan komposisi skuat, khususnya untuk kesebelasan seperti Manchester City yang kekurangan pemain homegrown.

Baca juga: Mengenal Istilah Homegrown

Kita nantikan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Apakah Bellerin akan menunjukkan loyalitasnya pada Arsenal atau tertarik menyeberang ke kota Manchester untuk membela City seperti yang sudah dilakukan beberapa pendahulunya?

Komentar