Suporter United Berang Karena Pizza Berwajah Pep

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Suporter United Berang Karena Pizza Berwajah Pep

Pep Guardiola dan pizza adalah sebuah cerita. Jika orang-orang begitu suka dengan makanan asal Italia ini, lain halnya dengan Pep. Tapi, justru karena pizza inilah, namanya akan semakin dikenal oleh publik Inggris. Apa sebabnya?

Ketika memulai masa manajerialnya pada Juli 2016 silam, ia menghapus pizza dari daftar menu makanan para pemain. Alasan di balik penghapusan ini adalah karena ia khawatir berat badan pemainnya akan bertambah, sehingga akan berpengaruh kepada performa sang pemain di lapangan. Hal ini dikemukakan oleh salah satu pemainnya, Gael Clichy.

"Ia menghilangkan jus, pizza, dan makanan-makanan berat yang lain dari daftar menu makanan pemain. Ia sering mengatakan bahwa kesehatan adalah hal paling penting bagi seorang pemain. Jika ada di antara kami yang memiliki berat badan berlebih, maka ia tidak akan bisa berlatih bersama tim utama," ujar Clichy seperti dilansir oleh The Guardian.

Usai menghilangkan pizza dari daftar menu para pemain atas alasan kesehatan, ternyata cerita Pep bersama dengan pizza belumlah usai. Baru-baru ini, Super Sunday, media di Inggris yang kerap menyajikan berita-berita humoris dan unik, melansir bahwa ada suporter Manchester United yang menuntut toko pizza setempat karena suatu hal; pizza yang mereka sajikan berwajah Pep Guardiola.

Suporter United yang menuntut toko pizza tersebut bernama James Haggerty. Bahkan, dalam majalah Super Sunday tersebut, ada kutipan-kutipan yang langsung dilansir oleh Super Sunday dari James. Beginilah kira-kira isi kutipannya.

"Ketika saya membuka kotak pizza tersebut, saya benar-benar terkejut. Di dalamnya, melemparkan tatapannya langsung kepada saya, adalah wajah dari Pep Guardiola. Wajahnya benar-benar ada di sana, di balik lelehan keju yang menjadi topping dari pizza itu,"

"Saya hampir saya memuntahkan pizza tersebut. Saya benar-benar membenci Manchester City. Setelah kejadian ini, saya tidak akan pernah memesan pizza lagi. Setiap kali saya memikirkannya saya melihat wajahnya di balik balutan warna biru langit. Lalu, ketika saya akan memejamkan mata, saya melihatnya, Pep Guardiola, mengejek saya," ujar Haggerty.

Ternyata, pizza selain membuat Pep terkenal di antara para pemainnya sebagai manajer yang benar-benar memperhatikan aspek kesehatan, juga akan membuat Pep menjadi terkenal karena memberikan pengaruh psikologis yang begitu kuat bagi James Haggerty. Pizza dan Pep memang cerita yang unik.

Komentar