Valencia Jatuhkan Pilihan kepada Cesare Prandelli

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Valencia Jatuhkan Pilihan kepada Cesare Prandelli

Valencia resmi menunjuk Cesare Prandelli sebagai pelatih kepala, Sabtu (1/10). Prandelli ditunjuk setelah pelatih utama Los Che, Pako Ayestaran, dipecat usai tim yang bermarkas di Mestalla ini mengalami rentetan hasil buruk di empat laga awal La Liga.

Meski demikian, Prandelli belum akan menangani Valencia dalam waktu dekat. Alhasil, untuk pertandingan melawan Atletico Madrid di Mestalla, Valencia bakal tetap ditangani oleh pelatih sementara, Salvador "Voro" González, yang berhasil menangani tim usai ditinggal oleh Ayestaran.

Dalam rilis resminya, Valencia mengatakan bahwa Prandelli akan dikontrak dalam jangka waktu dua musim hingga 30 Juni 2018. Eks pelatih timnas Italia ini disebut bakal diperkenalkan pada Senin (3/10) waktu setempat. Ia juga dijanjikan bakal hadir dalam laga Valencia melawan Atletico Madrid.

Kabar dilantiknya Prandelli sebagai pelatih kepala Valencia memang telah berembus beberapa hari terakhir. Kabar tersebut diperkuat oleh pertemuan Prandelli dengan pemilik Valencia, Peter Lim, di Singapura.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport sempat mewawancarai Prandelli. Dalam wawancaranya, mereka menanyakan mengenai rumor kedatangan Prandelli ke kesebelasan yang identik dengan kelelawar tersebut.

“Saya selalu berkata bahwa gaya bermain tim yang saya latih begitu mirip dengan salah satu tim Spanyol,” ujarnya dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Proyek yang mereka lakukan sejauh ini tampak begitu serius. Namun saat ini saya belum dapat berkata apapun mengenai kesepakatan yang mereka lakukan terhadap saya,” imbuhnya.

Dipilihnya Prandelli sebagai pelatih Valencia membuat banyak pihak bertanya-tanya. Pasalnya sepanjang sejarah, Valencia cukup sering menggunakan jasa pelatih asal Spanyol. Berdasarkan sejarah pula, Valencia hanya sekali dilatih oleh orang Italia, yakni Claudio Ranieri, yang notabene berhasil memberikan mereka tiga gelar.

Meski banyak yang bertanya mengenai keputusan tersebut, namun pilihan Valencia untuk mendatangkan Prandelli juga mendapatkan pujian. Salah satunya dikemukakan oleh Fabio Capello, yang notabene adalah senior Prandelli di dunia kepelatihan asal Italia.

“Dia adalah pelatih yang luar biasa. Dia bekerja dengan baik ketika berhasil membawa Fiorentina dan tim nasional Italia beberapa tahun yang lalu,” ucap Capello dikutip dari Cadena Ser.

“Dia begitu piawai dalam memilih taktik, selain itu ia juga pelatih yang begitu terbuka dengan pemainnya. Saya yakin ini adalah keputusan terbaik yang dipilih oleh Valencia,” imbuhnya.

Keputusan sudah dipilih Los Che. Pertanyaannya sekarang, apakah Prandelli orang yang tepat untuk memperbaiki penampilan Valencia?

Feature Image: Situs resmi Valencia

Komentar