Chicharito Akan Jadi Kunci Kemenangan Leverkusen

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Chicharito Akan Jadi Kunci Kemenangan Leverkusen

Si pemuda "kacang polong" sudah mulai perlahan berkecambah. Setelah proses kecambahnya terhambat kala akhir masanya berseragam Manchester United dan Real Madrid, sekarang, di Bayer Leverkusen ia menemukan medium yang tepat untuk berkecambah dan menjadi tanaman yang memberikan kegunaan-kegunaan bagi klub yang bermarkas di Bay Arena tersebut.

Pemuda "kacang polong" itu bernama Javier Hernandez yang diambil dari nama julukannya. Tercatat sekarang ia sudah mencetak 100 gol selama ia berkompetisi di Eropa (total gol saat ia membela United, Madrid, dan Leverkusen). Gol ke-100 nya ini ia lesakkan saat melawan AS Monaco dalam ajang Liga Champions Eropa pada Rabu (28/9/2016) dini hari.

Catatan ini menambah catatan impresifnya usai mencetak hattrick dalam laga melawan FSV Mainz 05 yang membawa Leverkusen menang 2-3. Pada laga melawan Borussia Dortmund yang akan dihelat Sabtu (1/10/2016) malam, sosoknya kembali akan menjadi kunci bagi Leverkusen untuk meraih kemenangan. Total ia sudah mencetak 21 gol dalam 32 pertandingan Bundesliga bersama Bayer Leverkusen.

Selain catatan golnya, direktur olahraga Leverkusen, Rudi Völler, mengemukakan bahwa kontribusi Javier Hernandez tidak sebatas kepada cetakan golnya yang sudah mencapai angka 100 ini. Rudi yang juga pernah membela timnas Jerman ini menyebut bahwa pergerakan Hernandez di kotak penalti pun memudahkan pemain lain untuk masuk ke pertahanan lawan.

"Ia bekerja sangat baik dan ia adalah satu dari sekian banyak pemain luar biasa yang kami miliki. Bukan hanya karena ia mencetak gol, segala pergerakannya di lapangan sangat membantu tim kami dalam mencetak gol," ujar Völler seperti dilansir Bundesliga.com.

Chicharito pun cukup semangat dalam menyambut laga ini. Ia berujar bahwa ia akan memberikan yang terbaik untuk timnya dalam laga melawan Borussia Dortmund nanti.

"Sekarang kami harus melihat ke depan. Sabtu (1/10/2016) ini kami akan bermain melawan Borussia Dortmund, dan kami ingin memperbaiki posisi kami di klasemen sementara Bundesliga," ujarnya.

Hal senada juga disuarakan oleh pelatih mereka, Roger Schmidt. Ia yakin anak asuhnya akan mampu mengalahkan Dortmund yang juga sekarang sedang tampil impresif dan menduduki peringkat kedua klasemen Bundesliga.

"Kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka (Borussia Dortmund) dan kami harus ambil kesempatan itu. Kami memiliki kualitas, dan kami akan memanfaatkannya untuk bertarung di atas lapangan," ujar Schmidt seperti dilansir ESPN FC.

Kemampuan mencetak gol Chicharito memang cukup terasah dalam ajang Bundesliga ini. Keahliannya dalam mencetak gol di dalam kotak penalti akan menjadi nilai plus bagi Bayer Leverkusen dalam menjebol gawang Borussia Dortmund. Dengan keahliannya ini, ia akan menjadi senjata utama Leverkusen untuk meraih kemenangan, apalagi ia sudah berkecambah.

Komentar