Sambangi Gladbach, Ter Stegen Incar Kepulangan Sempurna

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sambangi Gladbach, Ter Stegen Incar Kepulangan Sempurna

Marc-Andre Ter Stegen menjadi sorotan beberapa musim terakhir. Kepindahannya dari Borussia Moenchengladbach ke Barcelona membuat banyak orang bertanya-tanya seberapa tangguh pemain asli Moenchengladbach ini sehingga Blaugrana rela mengeluarkan dana sebesar 12 juta euro untuk mendatangkannya.

Dua musim sejak hijrah ke Camp Nou sudah cukup membuktikan sejauh mana kemampuan Ter Stegen. Meski hanya menjadi kiper utama ketika bermain di Liga Champions dan turnamen domestik, namun Ter Stegen berperan penting atas empat gelar Barcelona di kompetisi-kompetisi tersebut.

Kamis (29/9) dini hari WIB, ia pun harus menghadapi ujian berat. Bukan bertandang ke kesebelasan yang memiliki level sama seperti Barcelona, namun ia harus pulang ke Jerman untuk menghadapi bekas kesebelasannya, Borussia Monchengladbach, dalam pekan kedua Liga Champions 2016/17.

Ujian di laga ini memang tidak akan mudah. Gladbach bukan sekadar kesebelasan yang memberinya kesempatan bermain di level senior, tapi juga kesebelasan yang memberikannya jalan untuk menjadi seorang kiper kelas dunia, seperti saat ini.

“Pertandingan ini akan menjadi spesial karena saya akan kembali ke Stadion Borussia. Saya akan sangat senang untuk kembali ke sana. Begitu juga orang-orang di sana,” ujar Ter Stegen dilansir oleh ESPNFC.

“Sangat luar biasa bisa kembali ke kesebelasan yang pernah Anda perkuat selama 18 tahun,” imbuh penjaga gawang yang mengenakan nomor punggung satu di Barcelona ini.

Perasaan gembira tentu saja bakal hadir ke Ter Stegen. Namun, baginya perasaan tersebut akan sirna di lapangan karena tujuannya bermain di laga ini adalah untuk membawa Barcelona meraih tiga angka.

“Saya tentu akan berusaha tampil dengan profesional dan membuat Barcelona meraih tiga poin. Saya ingin memenangkan pertandingan ini dan tentu saja itu adalah alasan saya memilih bergabung ke Barcelona, bukan kesebelasan lain,” tambahnya.

“Dua tahun yang telah saya jalani di sini adalah sebuah pengalaman hebat. Saat ini saya ingin memberikan yang terbaik untuk kesebelasan ini.”

Berbicara soal peluang, Ter Stegen menyadari bahwa Gladbach bakal memberikan segalanya. Hal ini dikarenakan mereka menelan kekalahan telak 4-0 pada pekan pertama dari kesebelasan asal Inggris, Manchester City. Sementara Barcelona, di laga pertama berhasil mengalahkan Glasgow Celtic dengan skor 7-0.

“Mereka tentu bakal memberikan tekanan yang begitu tinggi. Kami wajib waspada dan harus menampilkan permainan yang terbaik juga. Jika hal tersebut kami lakukan maka kami siap untuk menang," ucap Ter Stegen.

"Pertandingan ini akan menjadi ujian yang berat. Tapi saya yakin, jika kami mampu menampilkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki, kami akan mampu mengalahkan mereka."

Komentar