Duo Manchester dan Arsenal Pantau Remaja 15 Tahun dari Brasil

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Duo Manchester dan Arsenal Pantau Remaja 15 Tahun dari Brasil

Brasil seolah tidak pernah kehabisan bakat-bakat pesepakbola handal. Setelah memproduksi nama-nama pesepakbola yang malang melintang di dunia sepakbola Eropa seperti Ronaldo, Rivaldo, Kaka, dan Neymar, sekarang ada lagi nama remaja asal Brasil yang mulai menarik perhatian klub-klub Eropa. Nama bocah itu adalah Yuri, dengan nama lengkap Yuri Alberto Monteiro da Silva.

Yuri merupakan anggota dari Santos youth team. Ia juga sudah banyak terlibat dengan pertandingan-pertandingan Brasil U-15, U-16, sampai U-17. Pemain yang mampu bermain sebagai winger maupun penyerang tengah ini adalah top skorer bagi Santos youth team. Selama 2016, menurut Sambafoot, ia sudah mencetak 40 gol dalam 28 penampilan.

Performa mengesankan Yuri selama 2016 ini, termasuk penampilannya yang gemilang dalam Zico Cup, membuat banyak klub Eropa mulai memantau dirinya. Klub yang dikabarkan memantau pemain kelahiran Maret 2001 ini adalah Arsenal, Manchester United, dan Manchester City.

Dari salah satu klub tersebut, Arsenal adalah yang cukup serius dalam mendekati Yuri. Melihat rekam jejak dari sang manajer, Arsene Wenger, yang mampu mengorbitkan pemain-pemain muda menjadi pemain bintang, tampaknya Arsenal adalah pilihan yang cukup tepat bagi Yuri.

Meski sudah dipantau oleh banyak klub Eropa, agen Yuri, Giovanni Galvão, menyebut bahwa sang pemain tidak akan cepat-cepat meninggalkan Santos. Yuri yang masih berusia 15 tahun ini masih memiliki kontrak dengan klub yang pernah dibela oleh Neymar ini. Santos pun sepertinya enggan untuk melepas bakatnya ini dalam waktu dekat. Malah, mereka akan segera memberikan kontrak profesional kepada Yuri.

"Sebagai perwakilan dari sang pemain, kami sudah mendengar bahwa pemain kami (Yuri) menarik banyak perhatian. Ia dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di antara pemain-pemain seusianya saat ini di Brasil. Penampilannya yang mengesankan inilah yang membuatnya menarik perhatian dari klub-klub Eropa. Tapi, untuik saat ini, kami kira, ia belum akan pergi kemana-mana," ujar Galvão seperti dilansir Sambafoot.

Baca juga: Menjaga Kebesaran Sebuah Kesebelasan a la Santos

Selain Yuri, pemain-pemain Santos lain yang cukup mendapatkan banyak perhatian adalah Breno (kiper), Kaique (bek), Sandro (fullback kanan), Victor Yan (gelandang), Lucas Lourenco (gelandang), dan Rodrygo (penyerang). Para pemain ini juga adalah rekan dari Yuri di timnas Brasil U-15. Brasil belum kehabisan bakat-bakat pesepakbola handal rupanya.

foto: Wikimedia

Komentar