Tendangan yang Menyelamatkan Nyawa Suporter

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tendangan yang Menyelamatkan Nyawa Suporter

Seorang suporter Brondby IF yang bernama David Nielsen mungkin tidak akan melupakan tendangan dari pemain Brondby bernama Kamil Wilczek. Tendangan itu ia terima ketika menonton tim Brondby yang sedang melakukan pemanasan jelang pertandingan melawan FC Kopenhagen dalam ajang Denmark Super League.

Ketika menonton tim Brondby melakukan pemanasan, tendangan nyasar Wilczek mengenai kepala Nielsen. Sontak, Nielsen langsung terhuyung dan jatuh pingsan. Tim medis Brondby dan suporter yang berada di sekitar Nielsen bergerak dengan sigap dan membawa pria ini ke rumah sakit terdekat.

Pemeriksaan pun dilakukan oleh pihak dokter takut-takut ia mengalami gegar otak. Tapi, apa yang ditunjukkan dalam hasil pemeriksaan sinar X ternyata menunjukkan sesuatu yang lebih menakutkan. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada tumor di otak Nielsen. Tumor itu sama sekali tidak terdeteksi sebelumnya dan bersemayam di otak Nielsen selama beberapa waktu.

Dilansir dari Ekstrabladet, pihak rumah sakit akhirnya langsung melakukan operasi pencabutan tumor di kepala Nielsen tersebut. Operasi itu berlangsung dengan lancar, dan Nielsen sekarang sedang menjalani masa rehabilitasi usai operasi pencabutan tumor tersebut.

Sosok David Nielsen yang sukses menjalani operasi pencabutan tumor di kepala. Sumber: Facebook

Dalam tulisannya di laman Facebook suporter Brondby, ia mengungkapkan kebahagiaan sekaligus rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang sudah bertindak cepat ketika dirinya terkena tendangan Wilczek. Ia berterima kasih kepada staf medis klub Brondby, bahkan ia juga berterima kasih kepada Kamil Wilczek.

"Halo semua. Nama saya David dan saya adalah orang yang terkena tendangan nyasar ketika tim Brondby melakukan pemanasan sebelum laga melawan Kopenhagen. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak, termasuk staf medis dan pihak keamanan stadion, serta suporter yang berada di dekat saya yang langsung bertindak cepat setelah saya terhuyung dan jatuh. Itu menyelamatkan nyawa saya," ujarnya dalam laman Facebook tersebut.

"Saya tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih saya atas usaha mereka semua. Tumor yang ada di dalam otak saya jadi bisa diketahui dengan segera dan tumor ini tidak akan diketahui jika Wilczek tidak melepaskan tendangan nyasar yang mengenai kepala saya. Jadi, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Wilczek," tambahnya.

Tampaknya, Kamil Wilczek akan segera memiliki suporter baru.

foto: flickr.com

Komentar