Dahoud Mendekat ke Liverpool, Januari atau Juli 2017?

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dahoud Mendekat ke Liverpool, Januari atau Juli 2017?

Mahmoud Dahoud sekarang sedang mencuri perhatian. Salah satu klub yang cukup gencar mengincar Mahmoud Dahoud ini adalah Liverpool. Daily Express mengabarkan, The Reds siap untuk mendaratkan gelandang yang pernah membela timnas Jerman U-21 ini pada Januari 2017 dengan harga 25 juta paun.

Sebenarnya, manajer Liverpool, Jürgen Klopp sudah mengincar Dahoud pada bursa transfer musim panas 2016 ini. Tapi, klub yang memiliki Dahoud saat ini, Borussia Monchengladbach, enggan melepas pemain kelahiran Suriah itu ke Anfield sehingga ia tetap bertahan di Borussia Park.

Meski sekarang masih berada di Monchengladbach, Klopp acap kali mengirimkan scout nya untuk memantau permainan dari Mahmoud Dahoud, salah satunya ketika Gladbach menghadapi Manchester City dalam pertandingan Liga Champions Eropa. Dalam pertandingan tersebut, Gladbach kalah 0-4 dari Manchester City.

Peluang Liverpool untuk merekrut gelandang berusia 20 tahun ini mulai terbuka ketika Mahmoud Dahoud, yang kontraknya bersama Galdbach akan habis pada 2018 nanti, enggan memperpanjang kontrak. Hal ini membuka peluang baginya untuk pindah ke klub lain. Saat ini, sudah ada dua klub yang meminati jasa Dahoud, yaitu Liverpool dan Juventus.

Jika kelak Dahoud membela Liverpool, ia akan menjadi gelandang ketiga yang diboyong oleh Klopp ke Anfield, setelah Marko Grujic dan Georginio Wijnaldum. Ia juga memiliki agen yang sama dengan pemain Liverpool, Emre Can, sehingga peluang kepindahannya ke Anfield cukup besar.

Tapi, sebuah pertanyaan pun menyeruak perihal kepindahan Dahoud ini. Dalam kontraknya yang sekarang, disebutkan ada klausul pelepasan Dahoud dengan harga 8,3 juta paun jika diaktifkan pada bursa transfer musim panas 2017. Jika mereka mengeluarkan uang 25 juta paun untuk memboyong Dahoud pada Januari 2017, maka hal itu akan tampak seperti membuang uang secara sia-sia.`

Namun, di sisi lain, mereka pun harus berani mengeluarkan uang yang lebih banyak. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Dahoud juga diminati oleh klub lain, salah satunya Juventus. La Vecchia Signora adalah klub dengan keuangan yang cukup baik di Italia sehingga mereka mampu mengeluarkan dana segar yang cukup banyak untuk menyerobot Dahoud dari Liverpool.

Maka, akan menjadi sebuah pertanyaan yang cukup menarik, apakah Dahoud akan mendarat pada Januari 2017 atau Juli 2017? Apalagi kabarnya, ia sudah diproyeksikan akan menjadi penerus kapten Liverpool, Steven Gerrard, dengan mengenakan nomor punggung keramat 8.

foto: @rockyboboss

Komentar