Klopp Enggan Komentari Pendapat Kans Liverpool Juarai Liga Primer

Berita

by redaksi

Klopp Enggan Komentari Pendapat Kans Liverpool Juarai Liga Primer

Keberhasilan Liverpool menaklukkan Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (17/9/2016/ dini hari WIB, melambungkan skuat asuhan Juergen Klopp tersebut. Penampilan The Reds, julukan Liverpool, disebut-sebut sangat luar biasa dan merupakan salah satu yang terbaik pada musim ini.

Pada pertandingan yang berakhir 1-2 untuk Liverpool tersebut, Liverpool unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol Dejan Lovren dan tendangan spektakuler Jordan Henderson. Chelsea hanya mampu membalas sebiji gol melalui Diego Costa.

Liverpool kemudian dianggap telah menampilkan potensi terbaiknya pada laga ini. Dua mantan pemain EPL, Jermain Jenas dan Alan Shearer, satu suara mengenai hal ini. Menurut mereka, Liverpool memiliki kans untuk juara Liga Primer 2016/2017.

"Skuat Liverpool ini sangat siap menjadi kandidat juara musim ini," ujar Jenas pada BBC seperti yang dikutip oleh Fox Sports. "Hal yang paling saya soroti adalah bagaimana cara mereka bermain (saat menghadapi Chelsea)."

"Penampilan Liverpool kali ini menunjukkannya, ya, mereka bisa menjuarai Liga Primer," kata Shearer saat menjadi komentator di salah satu acara. "Energi yang mereka tampilkan pada permainan, berhasil menjawab satu-dua pernyataan tentang lini pertahanan."

Meskipun begitu, manajer Liverpool, Juergen Klopp, masih enggan menyebut skuatnya sebagai kandidat juara Liga Primer 2016/2017. Ia lebih menyoroti kepuasannya atas hasil-hasil yang skuatnya terima usai menjalani jadwal berat.

"Saya tidak tertarik mengomentari pendapat tersebut," ujar Klopp pada konferensi pers usai laga menghadapi Chelsea seperti yang dikutip AFP. "Seseorang bertanya hal tersebut ketika kami berhasil mengalahkan Chelsea 3-1 musim lalu. Saya menjawab: Kamu gila?"

"Saya sudah belajar sedikit tentang media Inggris. Kami miliki 10 poin. Itu fantastis. Saya sangat senang setelah melewati jadwal sulit ini. Kami tahu kami bisa memainkan sepakbola yang sangat baik, kami menyadari kemampuan kami. Kami hanya perlu melakukannya setiap pekan, bahkan setiap tiga hari," tambahnya.

Mengalahkan Chelsea membuat Liverpool menorehkan catatan impresif saat menghadapi kesebelasan besar, di mana sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Arsenal dan Leicester City serta bermain imbang saat hadapi Tottenham Hotspur. Hanya saja kekalahan atas Burnley menjadi cela Liverpool dari lima pertandingan Liga Primer yang sudah mereka jalani sejauh ini.

Komentar