Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Ketiga

PanditSharing

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Ketiga

Seusai libur akhir pekan lalu karena jeda internasional, kompetisi Liga Italia Serie A memasuki giornata (pekan) ketiga. Genoa, Juventus dan Sampdoria meraih poin maksimal dari dua pekan liga perdana, sedangkan Sassuolo mendapat hukuman kalah 0-3 karena memasang pemain yang tidak sah ketika menekuk Pescara 2-1.

Ribuan manajer di permainan sepakbola Liga Fantasia (LF) Serie A masih menikmati promo tidak ada pengurangan poin bagi tim yang melakukan transfer pemain berapapun sampai deadline pekan ketiga. Ini kesempatan bagi setiap manajer untuk memastikan skuat mana yang dipilih sehabis bursa transfer musim panas di Serie A ditutup 31 Agustus yang lalu.

Ada perubahan Aturan Main mengenai transfer pemain. Setelah Giornata 3, manajer masih bisa transfer pemain sesuka hati dengan ketentuan transfer dua pemain pertama di tiap giornata adalah gratis (tidak minus poin), dan transfer pemain ketiga dan seterusnya dikenakan minus 2 (dua) poin per pemain. Misalnya, manajer tim A transfer 4 pemain, maka tim tersebut dikenakan minus 4 poin (2 pemain dikalikan minus 2 poin).

Menjelang batas waktu pekan ketiga (Sabtu 10 September pukul 21.30 WIB), kami telah memilih 15 pemain rekomendasi yang bisa dimasukkan ke dalam skuat fantasi kalian. Mereka dipilih sesuai penampilan di pekan pertama, jadwal laga yang akan dilakoni dan harga pemain.

Bagi kalian yang belum bergabung keLFSerie A, pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Pastikan kalian mendaftar dan menentukan tim sebelumdeadlineGiornata. Untuk mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, kaliandapatmenyimaknya di tautan berikut: Panduan Bermain Liga Fantasia Serie A

Kiper

Gianluigi Buffon (6.5 juta euro) bisa menjadi pilihan utama bagi para manajer untuk beberapa pekan ke depan. Hanya Inter yang menjadi batu sandungan Juventus di Giornata 4.

Untuk Giornata 3, dilihat dari total tiga pertemuan Juventus dan Sassuolo di Juventus Stadium, tim tamu tercatat tidak mampu mencetak gol dan Buffon cleansheet dua kali (satu cleansheet lainnya menjadi milik Storari).

Kiper Genoa, Lamanna, boleh menjadi penjaga gawang alternatif di tim fantasi kalian. Dengan harga relatif murah (4.5 juta euro), Lamanna lebih diandalkan di dua giornata pertama ketimbang Perin. Memang diakui bahwa Lamanna kurang memberikan poin maksimal, tapi tentu kalian harus menyesuaikan bujet untuk mengarungi musim.

Yang menarik hingga Kamis (8/9) siang, Lamanna justru kalah populer dibandingkan dengan Perin. Sebanyak 0.5 persen dari total manajer LF Serie A memilih Lamanna, kalah jauh sekali dengan Perin 15.4 persen.

Anda bisa memanfaatkan masa Ganti Pemain, apabila Buffon memperoleh sedikit poin. Sebab, Juventus dan Genoa bertanding di hari yang berbeda.

Rekomendasi kiper: Buffon (Juventus) dan Lamanna (Genoa).

Bek

Kalian sebaiknya memasangkan bek dengan kiper pilihan agar perolehan poin lebih maksimal. Chiellini (6 juta euro) dapat menjadi pilihan utama karena sang bek tidak jarang menciptakan gol atau assist. Tak salah bagi kalian untuk memilih Dani Alves (6.5 juta euro) karena mantan bintang Barcelona itu sering ikut membantu serangan.

Izzo (5.5 juta euro) dari kesebelasan Genoa patut dimasukkan ke barisan bek tim fantasi kalian. Sesuai rekomendasi kami untuk pekan ke-2 yang lalu, sang pemain menciptakan assist, walau timnya kebobolan satu gol dari Crotone dan dia diganjar kartu kuning.

Torino mendapatkan lawan-lawan yang relatif ringan dalam tiga pekan ke depan. Melihat catatan dua pekan pertama, De Silvestri dan Molinaro yang sama-sama dibanderol 5.5 juta euro meraup poin cukup banyak. Nama yang disebut pertama patut dipilih karena poinnya lebih tinggi.

Dua bek lainnya perlu diisi dengan pemain berbanderol murah, namun berpotensi menghasilkan cukup poin. Kami memilih Kessie (4.5 juta euro) dengan perolehan 18 poin dan Samir (4 juta euro) dengan 5 poin.

Rekomendasi bek: Chiellini (Juventus), Izzo (Genoa), De Silvestri (Torino), Kessie (Atalanta) dan Samir (Udinese).

Gelandang

Untuk mengisi barisan tengah, para manajer LF Serie A disarankan memakai pemain yang suka bikin gol dan assist. Mohamed Salah (9.5 juta euro) hanya memberi sedikit poin di pekan ke-2, tapi ia melepaskan 3 tembakan ke gawang Cagliari dengan satu diantaranya mengarah ke gawang.

Rekan setim Salah, yakni Strootman dan Perotti tak ada salahnya menjadi pilihan. Dua nama yang sama-sama berharga 7.5 juta euro ini menciptakan satu gol di pertandingan terakhir Giallorossi walau mereka cuma bikin satu tembakan.

Absennya penyerang Belotti karena cedera membuat Torino harus memaksimalkan sektor gelandang. Klub berjuluk Il Toro ini bertemu lawan-lawan yang cukup mudah sebelum menjamu AS Roma di giornata ke-6. Baselli (8 juta euro) perlu dibeli karena punya koleksi poin cukup baik selama dua pekan pertama.

Candreva (9.5 juta euro) yang beberapa waktu lalu menorehkan gol bagi timnas Italia, diprediksi akan meneruskan performa apiknya. Inter akan melawan tim promosi Pescara, sebelum melakoni partai besar kontra Juventus di pekan ke-4. Sesudah itu, Empoli dan Bologna menjadi lawan empuk Nerazzurri yang bisa menjadi kesempatan buat Candreva untuk mengoleksi banyak gol.

Bonaventura (8.5 juta euro) patut dipilih. Walaupun timnya kalah dari Napoli di pekan terakhir, ia mampu bikin satu assist. Dia pun sering diandalkan sebagai eksekutor tendangan bebas Rossoneri.

Untuk melengkapi lima gelandang, Anda bisa menggunakan pemain Cagliari. Klub tersebut mendapat jadwal relatif ringan selama dua pekan ke depan. Mereka bakal menjalani laga berat di giornata ke-5 melawan Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah.

Anda bisa memilih Ionita (6.5 juta euro) yang menjadi pemain dengan tembakan terbanyak (4 kali), sama dengan catatan penyerang Borriello. Atau, Isla (6.5 juta euro) yang menciptakan satu assist di partai terakhir Cagliari.

Rekomendasi gelandang: Strootman (Roma), Baselli (Torino), Candreva (Inter), Bonaventura (Milan) dan Ionita (Cagliari).

Penyerang

Bintang Napoli, Dries Mertens (8.5 juta euro) tercatat bagus dalam menyuplai poin. Sang pemain menghasilkan 8 poin, masing-masing di pekan ke-1 dan ke-2. Jika punya bujet cukup, Anda boleh menyertakan pemain depan Napoli lainnya, yaitu Milik (9 juta euro) atau Callejon (9.5 juta euro).

Sesuai rekomendasi kami untuk pekan ke-2 yang lalu, Muriel (8 juta euro) tampil bagus melawan Atalanta. Ia membuat dua assist untuk gol Quagliarella dan Barreto, sehabis bikin gol indah ke gawang Empoli. Kali ini ketika timnya dijadwalkan meladeni Roma (giornata ke-3) dan Milan (giornata ke-4), Muriel diprediksi akan merepotkan pertahanan tim lawan.

Borriello (6.5 juta euro) kembali menjadi rekomendasi untuk barisan depan tim fantasi LF Serie A. Dia mengemas satu gol dalam dua pekan beruntun ke gawang Genoa dan Roma. Kali ini, ia diyakini akan membobol gawang Atalanta dan Bologna.

Rekomendasi penyerang: Mertens (Napoli), Muriel (Sampdoria) dan Borriello (Genoa).

Catatan redaksi: Liga Fantasia tidak dikelola oleh Pandit Football, segala pertanyaan mengenai permainan ini dapat langsung ditujukan ke penyelenggara melalui Twitter @LigaFantasiaID atau kunjungi LigaFantasia.id.

Jika ingin bergabung ke liga PandiFootball.com silakan cari dengan kata kunci PanditFootball

Komentar