Manchester City Buka Kemungkinan Main di Asia Tenggara

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Manchester City Buka Kemungkinan Main di Asia Tenggara

Manchester City kembali melakukan gebrakan baru. Singapura, tempat City Football Group membangun kantor mereka mulai tahun lalu, kemungkinan besar akan segera menjadi tempat tujuan Manchester City untuk mengadakan pertandingan persahabatan dalam beberapa waktu ke depan

Chief commercial City Football Group, Tom Glick, yang akan menjadi pembicara dalam acara konferensi All That Matters di Marina Bay pekan depan, mengujarkan bahwa City Football Group sedang berusaha untuk menjangkau ke wilayah Asia Tenggara. Selain membangun kantor di wilayah Singapura tahun lalu, laga persahabatan yang digelar di Singapura ini adalah bagian dari rencana jangka panjang CFG untuk menggaet pasar Singapura.

"Melakukan hal yang lebih bagi para suporter City di Singapura, dan Asia Tenggara pada umumnya adalah hal penting yang akan kami kerjakan dalam beberapa waktu ke depan. Kami telah mengadakan pramusim di Asia musim panas ini, dan bukan tidak mungkin nanti kami juga akan melakukan laga persahabatan di sini. Ini adalah sesuatu yang akan kami lakukan di masa depan," ujarnya kepada ESPN FC.

Pada bulan Juli, City sempat menyambangi Asia untuk menjalani laga pramusim International Champions Cup di Tiongkok. Dijadwalkan menjalani dua pertandingan (melawan Manchester United dan Borussia Dortmund), pada akhirnya The Citizens hanya menjalani satu pertandingan melawan Dortmund (mereka menangkan 6-5 lewat babak adu penalti). Partai melawan United dibatalkan karena cuaca buruk.

Selain membuka cabang di Singapura, CFG juga telah membuka cabang sekaligus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan di wilayah Asia yang lain. Pada April lalu, CFG resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia, Astra Otoparts, sebagai regional partner mereka. CFG juga sudah menunjuk Wolf Blass, produsen wine di Australia sebagai wine partner CFG untuk wilayah Asia, Afrika, dan Meksiko.

Glick juga membicarakan perihal Manchester derby yang akan dilangsungkan pada Sabtu (10/9/2016) malam. Ia percaya bahwa pertandingan yang akan dilangsungkan di Old Trafford ini akan menarik perhatian suporter di seluruh Asia, tak terkecuali Singapura. Pertandingan ini akan mempertemukan kembali Pep Guardiola dan Jose Mourinho dalam satu panggung yang sama.

"Alasan utama kami membawa Pep dan pemain-pemain kelas dunia ke tubuh City adalah untuk membawa City meraih kemenangan. Namun, tentu saja kedatangan bintang-bintang besar itu, selain memperkuat tim juga akan mendatangkan banyak suporter ke stadion. Hal yang hebat bagi kami bisa memiliki kumpulan pemain dunia di dalam tubuh City," ujarnya.

foto: flickr.com

Komentar