Irfan Bachdim Favorit #PemainTerbaik Laga Indonesia vs Malaysia

Berita

by redaksi

Irfan Bachdim Favorit #PemainTerbaik Laga Indonesia vs Malaysia

Indonesia mampu tampil baik di laga internasional perdana pasca sanksi FIFA. Melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9), Indonesia mampu menang dengan skor 3-0. Nama duet penyerang Indonesia, Boaz Solossa dan Irfan Bachdim menjadi buah bibir usai tampil begitu baik di laga ini.

Didukung oleh puluhan ribu penonton yang memenuhi Stadion Manahan, anak asuh Alfred Riedl langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Duet Irfan dan Boaz acapkali merepotkan pertahanan Malaysia akibat penampilan ngotot yang mereka perlihatkan.

Hasilnya, pada menit tujuh, Boaz mampu menjebol gawang Khairul Fahmi Che Mat lewat sebuah sepakan terarah ke sisi kanan gawang. Gol Boaz ini, berawal dari kesalahan sapuan bek Malaysia, Brendan Seng Ling, usai mendapatkan bola muntah dari sundulan Bayu Pradana.

Empat menit berselang, giliran Irfan yang mencetak skor untuk Indonesia. Diawali oleh kerjasama satu dua dengan Boaz, pemain Consodale mampu masuk ke dalam kotak penalti Malaysia dan melepaskan sebuah tembakan akurat ke sisi kiri gawang.

Gol terakhir Indonesia di laga ini kembali dicetak oleh Boaz pada menit ke-22. Pemain asal kesebelasan Persipura Jayapura tersebut mampu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Khairul Fahmi dan membuat skor berubah menjadi 3-0. Hasil tersebut pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia melakukan beberapa pergantian. Semakin banyak pemain debutan yang dimainkan oleh Riedl. Meski demikian, tidak ada gol tambahan yang terjadi di babak kedua. Skor 3-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Secara permainan, sebenarnya skor akhir tidak terlalu mencerminkan superioritas Indonesia. Permainan Indonesia masih belum padu, sementara babak kedua intensitas serangan pun menurun.

Meskipun begitu, sejumlah individu menunjukkan bahwa mereka layak berkostum timnas. Sebut saja Irfan Bachdim, Fachrudin Ariyanto, Evan Dimas, Yanto Basna, hingga Andritany Ardhyasa. Belum lagi penampilan Boaz Solossa yang menunjukkan bahwa ia masih merupakan penyerang terbaik Indonesia.

Namun jika memilih siapa yang terbaik, tampaknya masyarakat Indonesia menyukai penampilan Irfan Bachdim yang tampil ngotot sepanjang pertandingan. Dari polling yang kami lakukan, dari 4 ribu lebih voters, hampir setengahnya memilih Irfan Bahcdim sebagai #PemainTerbaik laga semalam.

Meskipun begitu, kembalinya timnas Indonesia berlaga di kancah internasional menjadi tajuk utama dari laga uji tanding ini. Berikut sejumlah komentar tentang #PemainTerbaik dan laga pertandingan semalam:

Komentar