Antonio Valencia: Ibra dan Mou Buat Man United Kembali Disegani

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Antonio Valencia: Ibra dan Mou Buat Man United Kembali Disegani

Manchester United berada di jalur yang tepat bersama manajer anyar mereka, Jose Mourinho. Sejak pramusim, Manchester United belum sekalipun menelan kekalahan [ralat: sekali kalah dari Dortmund], termasuk menyapu bersih tiga laga perdana Liga Primer Inggris 2016/2017.

Mourinho seolah memberikan angin segar bagi skuat Manchester United. Musim lalu, ketika masih ditukangi Louis van Gaal, Manchester United tampak tak bertaring. Namun musim ini mereka kembali menjadi salah satu kesebelasan yang ditakuti lawan-lawannya.

Salah satu pemain Manchester United, Antonio Valencia, mengemukakan pendapatnya atas situasi positif di timnya saat ini. Menurut pemain timnas Ekuador ini, Mourinho memang telah memberikan banyak perubahan bagi Manchester United.

"Manajer [Mourinho] memberikan semua pemain kepercayaan diri. Ia telah banyak memberikan perubahan sejak pertama kali datang. Kami harap kami bisa melanjutkan hasil bagus dan para pemain terus berkembang," ujar Valencia pada Estadio.

Tak hanya Mourinho, Valencia juga menyebutkan faktor lain kembalinya Manchester United menjadi kesebelasan yang disegani adalah karena kehadiran sosok Zlatan Ibrahimovic.

"Sekarang kami memiliki seseorang di kotak penalti yang bisa menjadi target," tutur Valencia mengenai Ibrahimovic seperti dikutip Dailystar. "Kami tahu siapa dia dan dia memberikan impresi yang sangat bagus di setiap tim yang ia bela."

Valencia seolah mengatakan bahwa beberapa musim terakhir Manchester United tak memiliki sosok penyerang yang bisa menuntaskan setiap peluang yang ada. Cukup beralasan memang, karena Manchester United era Van Gaal hanya dikenal karena lini pertahanannya yang cukup kokoh, itu pun terbantu oleh kegemilangan David de Gea di bawah mistar.

"Sekarang ia [Ibrahimovic] memijakkan kaki yang tepat di sini, di United. Dan kami semua di sini akan membantunya selama kami mampu. Kami tahu kami bisa menyerahkan bola padanya karena ia bisa melindungi bola dengan baik, dengan begitu ia bisa membuat pemain lain yang bermain di sayap bisa masuk ke kotak penalti," tambah Valencia.

Baca juga beberapa cerita Zlatan Ibrahimovic selama di Manchester United di sini.

Mungkin karena hal ini pula Valencia kembali tampil baik pada musim ini. Sebenarnya tak hanya Valencia, penggawa Manchester United lain seperti Wayne Rooney, Marouane Fellaini, hingga Juan Mata disebut-sebut seolah terlahir kembali, di mana salah satu faktornya merupakan dampak kehadiran Ibrahimovic.

Sejak awal kedatangannya, Ibrahimovic memang terus memberikan dampak positif. Golnya telah menjadi kontribusi nyata bagi kemenangan tim. Lebih dari itu, ia bahkan disebut telah menjadi panutan dalam skuat Manchester United ketika ia sering melatih para penyerang muda ketika latihan reguler telah berakhir.

Komentar