Barcelona Tak Sabar untuk Perpanjang Kontrak Messi

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Barcelona Tak Sabar untuk Perpanjang Kontrak Messi

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona baru akan habis pada akhir Juni 2018 nanti. Namun pihak Barcelona tampaknya sudah tidak sabar untuk memperbarui kontrak penyerang berusia 29 tahun ini.

Lewat presiden klub, Josep Maria Bartomeu, Barcelona mengumumkan akan memperpanjang durasi kontrak Messi. Bahkan menurutnya, pembicaraan kontrak baru yang sudah terjalin sejak Juli lalu ini hanya tinggal menunggu waktu.

"Messi masih memiliki kontrak dua tahun, tapi kami akan berbicara padanya untuk memperbaruinya karena kami ingin dia terus bertahan di sini," ujar Bartomeu pada Catalunya Radio.

Saat kontraknya habis dua tahun lagi, Messi memang masih berusia 31 tahun, usia yang relatif masih bisa bersaing dengan potensi terbaiknya. Perpanjang kontrak hingga usianya mencapai 33 tahun bahkan 35 tahun rasanya masih sangat layak didapatkan peraih lima Ballon d`Or ini.

Meskipun begitu, Messi pernah mengatakan keinginannya untuk berkarier di Argentina ketika masanya sudah redup. Pemain kelahiran Rosario, Argentina, ini ingin kembali bermain dengan kesebelasan masa kecilnya, Newell`s Old Boys. Bahkan pihak Newell`s sendiri optimis bisa mendatangkannya suatu hari nanti.

"Saya yakin, seperti orang kebanyakan di sini, bahwa kami bisa menciptakan sejarah jika kami bisa mendapatkan pemain terbaik dunia berseragam Newell`s," tutur wakil presiden Newell`s, Cristian D`Amico, pada Fourfourtwo. "Kami pikir kami akan mendapatkan banyak keuntungan jika Messi mengenakan seragam tersebut."

Baca juga: Messi Pun Merencanakan Pulang

Messi, menurut situs whatfootballersearn, saat ini mendapatkan gaji sebesar 336 ribu paun per pekan setelah menandatangani perbaruan kontrak terakhirnya pada 2014. Jika dirupiahkan, Messi mendapatkan hampir enam miliar rupiah hanya dalam tujuh hari saja!

Dari besaran gaji tersebut, Messi akan mendapatkan 2000 paun atau 34 juta rupiah lebih dalam satu jam. Jika dibandingkan, ia hanya membutuhkan lima hari lebih lima jam untuk mendapatkan satu tahun gaji presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Jumlah ini tentu saja bisa akan meningkat andai Messi memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Dengan begitu, ketika besaran gajinya meningkat, Messi akan semakin memantapkan diri sebagai salah satu orang terkaya di muka bumi.

Baca juga: Mewahnya Hidup Pemain Liga Inggris

foto: flickr.com

Komentar