Dicari: Klub yang Bersedia Menampung Wilshere

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dicari: Klub yang Bersedia Menampung Wilshere

Arsene Wenger sudah membuka pintu lebar-lebar bagi seorang Jack Wilshere untuk pergi dari Arsenal. Wenger berencana melepas Wilshere dengan status pinjaman ke klub lain supaya sang pemain mendapatkan jam terbang yang lebih banyak karena dalam beberapa musim terakhir ia jarang sekali bermain.

Dilansir dari Daily Mirror, Wenger berencana untuk meminjamkan pemain ini agar ia dapat kembali kepada kondisi terbaiknya di musim berikutnya. Ia memang kesulitan bersaing pada musim 2015/2016 karena tidak begitu banyak mendapatkan kesempatan bermain setelahcedera membuatnya harus menepi hampir sepanjang musim.

Untuk musim ini pun, ia harus menjalani pramusim lebih lambat daripada rekan setimnya karena cedera lutut yang ia alami. Ia juga hanya tampil 37 menit dalam tiga laga Liga Primer Inggris yang dijalani Arsenal. Pemain yang membela timnas Inggris dalam ajang Piala Eropa 2016 ini harus rela posisinya tergusur oleh rekrutan baru The Gunners, Granit Xhaka.

Selain posisinya di klub tergusur, ia juga tidak masuk dalam daftar nama skuat timnas Inggris yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia pada Minggu (4/9). Pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, mengaku bahwa jam terbang yang kurang dari Wilshere membuatnya sampai kepada keputusan tidak memanggil pemain berusia 24 tahun ini.

"Jack (Wilshere) tidak memiliki banyak waktu bermain. Semoga saja ia bisa mendapatkannya kelak di Arsenal. Jika saja ia bermain tiap minggu bagi Arsenal, mungkin ia akan berada di dalam skuat saya. Mungkin karena cedera ia jadi jarang mendapatkan waktu bermain di Arsenal," ujar Allardyce seperti dilansir Sky Sports

"Waktu bermain yang kurang ini juga membuat kontribusi yang ia berikan kepada Arsenal tidak terlalu signifikan. Maka, saya mencoretnya dari skuat saya," tambahnya.

Sampai saat ini, utamanya jelang penutupan bursa transfer musim panas, Arsenal masih membicarakan perihal peminjaman Wilshere bersama manajemen, penasihat pemain, dan sang pemain itu sendiri. Wilshere masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Arsenal, maka opsi peminjaman akan menjadi hal yang baik bagi pemulihan kondisinya pasca cedera.

Mengenai klub yang akan dituju Wilshere selama masa peminjaman nanti, sepertinya Wenger tidak hanya akan membuka pintu bagi Wilshere untuk klub-klub dari Inggris saja. Ia bisa saja dipinjamkan ke klub-klub di liga top Eropa lain seperti Italia atau Spanyol. Beberapa sumber menyebutkan Juventus dan Valencia tertarik untuk menggunakan jasanya.

foto: Wikipedia

Komentar