Hasil Undian Liga Europa 2016/17

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hasil Undian Liga Europa 2016/17

Setelah undian babak grup Liga Champions digelar kemarin, Jum’at (26/8) malam WIB, UEFA menggelar undian babak grup Liga Europa. Berdasarkan hasil undian tersebut, beberapa kesebelasan unggulan mendapatkan tempat yang lumayan aman.

Salah satu kesebelasan unggulan, Manchester United, berada di grup yang lawan-lawannya di atas kertas berada di bawah kelas mereka. United yang berada di Grup A, hanya akan menghadapi Fenerbahce, Feyenoord, dan Zorya.

Sorotan utama di Grup A tentu adalah Robin van Persie. Striker berkebangsaan Belanda yang kini memperkuat Fenerbahce pun bakal menjalani reuni dengan dua kesebelasan lawasnya, United dan Feyenoord.

Di saat United bakal menghadapi lawan yang kelasnya di bawah mereka, jagoan Inggris lainnya, Southampton, justru bakal menempati posisi yang alot. Anak asuh Claude Puel bakal menghadapi kesebelasan Italia, Internazionale, dan jagoan Republik Ceko, Sparta Praha, di Grup K. Satu kesebelasan lain di grup ini adalah wakil Israel, Hapoel Be`er Sheva.

Persaingan lumayan sengit bakal terjadi di Grup G. Pemilik satu gelar Liga Europa, Ajax Amsterdam, bakal menghadapi lawan yang setara di grup ini. Selain Ajax Grup G juga diisi oleh Standard Liège, Celta Vigo, dan Panathinaikos.

Tidak hanya Ajax yang bakal menghadapi ujian berat, Sassuolo yang menjadi favorit Italia untuk bangkit di kompetisi Eropa juga menemui batu terjal. Di Liga Europa tahun ini, Sassuolo akan bertemu dengan Athletic Bilbao, Genk, dan Rapid Wien.

Lawan ringan bakal dihadapi oleh AS Roma yang tersingkir oleh FC Porto di playoff Liga Champions. Roma tergabung di Grup E bersama FC Viktoria Plzen, Austria Wien, dan Astra Giurgiu. Wakil Italia lainnya, Fiorentina, juga memiliki lawan ringan. Fiorentina yang bergabung di Grup J, “hanya” akan menghadapi PAOK, Liberec, dan Qarabag.

Babak grup Liga Europa rencananya bakal digelar pada 15 September 2016 hingga 8 Desember 2016.

Berikut hasil drawing Liga Europa musim 2016/17:

Grup A: Man. United (ENG), Fenerbahçe (TUR), Feyenoord (NED), dan Zorya Luhansk (UKR)
Grup B: Olympiacos (GRE), APOEL (CYP), Young Boys (SUI), dan Astana (KAZ)
Grup C: Anderlecht (BEL), St-Étienne (FRA), Mainz (GER), dan Qäbälä (AZE)
Grup D: Zenit St. Petersburg (RUS), AZ Alkmaar (NED), M. Tel-Aviv (ISR), dan Dundalk (IRL)
Grup E: Viktoria Plzeň (CZE), Roma (ITA), Austria Wien (AUT), dan Astra Giurgiu (ROU)
Grup F: Athletic Club (ESP), Genk (BEL), Rapid Wien (AUT), dan Sassuolo (ITA)
Grup G: Ajax (NED), Standard Liège (BEL), Celta Vigo (ESP), dan Panathinaikos (GRE)
Grup H: Shakhtar Donetsk (UKR), Braga (POR), Gent (BEL), dan Konyaspor (TUR)
Grup I: Schalke (GER), Salzburg (AUT), Krasnodar (RUS), dan Nice (FRA)
Grup J: Fiorentina (ITA), PAOK (GRE), Slovan Liberec (CZE), dan QarabaÄŸ (AZE)
Grup K: Internazionale Milano (ITA), Sparta Praha (CZE), Southampton (ENG), dan Hapoel Beer-Sheva (ISR)
Grup L: Villarreal (ESP), Steaua BucureÅŸti (ROU), Zürich (SUI), dan Osmanlıspor (TUR)

Komentar