Michu: Terima Kasih Telah Membawaku Pulang, Oviedo!

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Michu: Terima Kasih Telah Membawaku Pulang, Oviedo!

Miguel Perez Cuesta atau yang lebih dikenal dengan nama Michu, kariernya terganggu oleh cedera. Bahkan karena cedera tersebut membuatnya harus mengasingkan diri dari popularitas sepakbola. Pada November 2015, kontraknya diputus kesebelasan Liga Primer, Swansea City, meski kontraknya baru habis Juni 2017.

Tapi Michu tak patah arang. Harapan bermain pemain kelahiran 21 Maret 1986 ini masih lah tinggi. Hanya saja ia sadar bahwa kemampuannya saat itu tak lagi bisa bersaing dengan kerasnya Liga Primer, bahkan liga top Eropa manapun.

Beruntung UP Langreo bersedia menampungnya. Kesebelasan yang dilatih oleh kakak kandung Michu sendiri, Hernan Perez, berkompetisi di divisi empat liga Spanyol. Michu pun berusaha mengembalikan kemampuannya seperti sedia kala, khususnya soal kebugaran.

“Saya senang membantu Langreo untuk bisa promosi ke Segunda B. Itu yang akan saya kejar saat ini. Hal itu yang membuat saya terus berlatih siang dan malam, dan menambah waktu untuk pemulihan bersama fisioterapis. Seluruh tubuh saya sudah mulai pulih dan sembuh. Mental bermain juga demikian. Jadi mungkin di musim panas nanti, Anda akan kembali melihat Michu dengan performa terbaiknya lagi,” tutur Michu pada sebuah wawancara bersama FIFA TV.

Meski kemudian gagal mengantarkan Langreo promosi, namun Michu disebut-sebut telah kembali ke performa terbaiknya. Bahkan dikabarkan harian Spanyol, La Nueva Espana, mantan pelatihnya di Napoli, Rafael Benitez, tertarik untuk memboyongnya ke Newcastle United yang berlaga di Divisi Championship.

Namun Michu menolak tawaran tersebut. Ia lebih memilih untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya, yakni pensiun di Real Oviedo. Karier sepakbola Michu memang bermula di kesebelasan yang kini bermain di Segunda Division tersebut sebelum ia hijrah ke Celta Vigo, Rayo Vallecano dan Swansea City.

Gayung pun bersambut, Real Oviedo bersedia merekrutnya. Kesebelasan yang kini dilatih oleh legenda Real Madrid dan Spanyol, Fernando Hierro, akan mengontrak Michu untuk dua tahun ke depan. Michu pun akan diperkenalkan pada hari Senin, 21 Agustus 2016.

“Ia adalah pemain yang memiliki semangat luar biasa untuk Oviedo. Kami tahu seberapa penting kota ini untuk dirinya, walau kedatangannya di luar rencana saya,” tutur Hierro seperti yang dikutip Marca.

Di tempat lain, Michu senang bukan kepalang. Lewat akun twitternya, mencuit pada akun ofisial Real Oviedo dengan menuliskan "Gracias por devolverme a casa!!" yang artinya "Terima kasih telah membawaku pulang!!". Tentu saja Michu senang karena setidaknya ia bisa memenuhi salah satu impiannya yaitu bisa pensiun di kesebelasan kota kelahirannya, Oviedo.

Baca juga artikel tentang tragisnya kariernya Michu dalam artikel berjudul "Michu, Riwayatmu Kini....."

Komentar