Harapan Besar Antonio Conte kepada Diego Costa

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Harapan Besar Antonio Conte kepada Diego Costa

Ekspektasi tinggi begitu diharapkan Antonio Conte dari Diego Costa musim ini. Eks striker Atletico Madrid tersebut pun diminta Conte untuk tampil menjadi pembeda kesebelasannya yang baru akan bermain di pekan perdana Liga Primer Inggris pada Selasa (15/8) dini hari WIB, dengan menghadapi West Ham United di Stadion Stamford Bridge.

Conte sendiri mengharapkan Costa mampu mencetak banyak gol musim ini. Dalam suatu wawancara ada seorang wartawan yang menanyakan apakah Conte menargetkan 20 gol untuk Costa, eks pelatih timnas Italia tersebut menjawab, “Mengapa 20 dan tidak 30?”.

Dalam wawancara tersebut, ia menjelaskan tidak memiliki target jumlah gol khusus yang harus dicapai oleh Costa. Conte sendiri berkeinginan Costa mampu tampil lebih baik dibandingkan musim lalu manakala ia hanya mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris.

Kepada The Guardian, Conte mengungkapkan alasan mengapa ia memiliki begitu mengharapkan Costa tampil sebagai tulang punggung kesebelasannya untuk mencetak gol di musim ini.

“Diego (Costa) adalah seorang penyerang dan dia tentu tahu beban di baliknya. Dalam pandangan saya, seorang penyerang adalah satu poin yang bisa menggambarkan suatu kesebelasan,” ujarnya.

“Saya tidak menyukai penyerang yang memiliki gaya berlari keseluruh tempat di lapangan. Oleh karena itu, saya mengharapkan dia untuk selalu berada disana (kotak penalti) karena tugasnya adalah untuk berada di posisi yang menguntungkan serta mencetak gol. Sebab, jika dia tidak berada di sana, dia adalah gelandang atau bek, dan bukan penyerang.”

“Diego adalah pemain yang luar biasa. Kita semua tahu bahwa saat ini dia adalah salah satu penyelesai terbaik di lini depan. Namun, saya pikir dia bisa bermain jauh lebih bagus lagi. Apa yang ia tunjukkan di masa lalu bukan merupakan hal yang penting menurut saya, dan saat ini saya melihat dia sebagai orang yang mampu menunjukkan perubahan sikap, baik dalam pekerjaan maupun situasi yang lain.”

Eks pelatih Juventus tersebut mengakui bahwa ia begitu senang melihat Costa menunjukkan perubahan sikap yang begitu drastis. Tak heran, ia berharap Costa bisa membuat musim ini lebih baik untuknya maupun Chelsea. “Saya pikir, dia akan membuat musim 2016/17 menjadi lebih baik. Sebab, saya tahu, Diego bisa memberi banyak hal untuk kesebelasan ini.”

Harapan besar Conte kepada Costa memang tidak terlalu mengagetkan. Pasalnya, kini Costa menjadi harapan utama Conte di lini depan usai Chelsea hingga saat ini hanya bisa mendapatkan Michy Batshuayi di lini depan. Selain itu, di bursa transfer, Chelsea juga tidak kunjung bisa mendapatkan Alexandre Lacazette, Alvaro Morata, dan Romelu Lukaku

Komentar